5 Superhero Dengan Kekuatan Konyol ini Pasti Bikin Musuhnya Tertawa Ngakak

oleh Rizal
11:42 AM on Apr 4, 2016

Lazimnya seorang superhero, pasti ia memiliki kekuatan khusus. Misalnya saja Superman, ia sangat kuat, bisa terbang, dan mampu mengeluarkan sinar laser. Batman pun begitu, meskipun hanya manusia biasa, tapi ia dibekali kemampuan alat-alatnya yang keren. Ya, selalu seperti ini, superhero pasti memiliki kelebihan yang sangar dan jemawa.

Superhero memang identik dengan kekuatan hebat, namun nyatanya tak semua pahlawan seperti ini. Ya, siapa sangka ternyata ada cukup banyak tokoh-tokoh fiktif jagoan yang punya kekuatan aneh dan cederung menggelikan. Tidak seperti Superman si super power atau Batman sang pemilik peralatan jenius, beberapa hero memiliki skill yang bikin tertawa.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Berikut adalah deretan superhero berkekuatan paling konyol. Saking anehnya, mungkin ketika mereka pamer kekuatan, hal tersebut justru bikin musuhnya tertawa sendiri.

1. Arm Fall Off Boy, Superhero yang Jago Copot Lengan Sendiri

Sesuai namanya, superhero satu ini jago mencopot lengannya sendiri. Lalu setelah itu? Ya, si Arm Fall Off Boy akan menggampar musuhnya dengan itu. Cukup menggelikan ya kekuatannya apalagi kalau berhadapan dengan musuh selevel Joker atau Lex Luthor?

Arm Fall Off Boy [Image Source]
Arm Fall Off Boy [Image Source]
Meskipun begitu, superhero satu ini lumayan keren. Lantaran ia tidak mengalami pendarahan ketika mencopot lengannya sendiri, kita bisa artikan jika Arm Fall Off Boy punya ketahanan tubuh yang oke. Lagi pula meskipun konyol, lengan Arm Fall Off Boy begitu kokoh plus bergerigi, sepertinya rasanya cukup lumayan dihantam dengan itu.

2. Bouncing Boy, Pantulannya Bikin Musuh KO

Sama seperti Arm Fall Off Boy, kekuatan Bouncing Boy terdeskripsi jelas lewat namanya. Ya, bocah satu ini bisa mental ke sana kemari dengan kemampuan khusus yang dimilikinya. Kekuatan ini juga bisa dibilang aneh dan unik. Yang jelas, Bouncing Boy takkan sanggup mengalahkan musuhnya hanya dengan itu, apalagi kalau yang dihadapinya punya kecepatan.

Bouncing Boy [Image Source]
Bouncing Boy [Image Source]
Tampilan Bouncing Boy sendiri juga ala remaja biasa, tidak terlalu istimewa. Unik dan aneh memang, tapi kekuatannya mungkin bisa membantu Batman atau Superman melakukan sesuatu. Tapi, apa ya? Tak ada fungsi jelas dari kekuatan aneh seperti ini.

3. Squirrel Girls, Gadis Super Berkekuatan Tupai

Marvel selama ini dikenal dengan ide superhero-nya yang sangar dan jemawa. Tapi, siapa sangka mereka juga pernah membuat semacam jagoan dengan kekuatan unik yang tidak biasa. Salah satunya adalah Squirrel Girl, seorang gadis istimewa berkekuatan tupai.

Squirrel Girls [image Source]
Squirrel Girls [image Source]
Tak hanya tampilannya, Squirrel Girl juga bisa melakukan apa yang dapat dilakukan tupai. Mulai dari memakan kacang sampai lompat dan memanjat pohon. Satu lagi keunikannya, ia bisa berkomunikasi dan memerintah tupai-tupai untuk melakukan sesuatu. Terlepas dari keanehannya, tapi Squirrel Girl punya kecantikan yang tidak biasa.

4. Razorback, Superhero Paling Kontradiktif yang Pernah Ada

Namanya Razorback, tapi punya tampilan layaknya manusia babi, anehnya lagi kemampuannya pun tidak berhubungan sama sekali dengan dua hal itu. Ya, si Razorback ini memiliki skill khusus untuk mengendarai semua kendaraan, apa pun itu. Jagoan satu ini muncul di komik Spider-Man dan membantu si manusia laba-laba memberantas kejahatan.

Razorback [Image Source]
Razorback [Image Source]
Selain tampilan dan ahli mengemudi, tidak ada skill lain yang dimiliki oleh Razorback. Mungkin selain Squirrel Girl, Razorback adalah salah satu bukti lain kalau Marvel kehabisan ide untuk bikin superhero. Niatnya mungkin bikin sesuatu yang berbeda, tapi jatuhnya malah lucu dan tidak keren sama sekali.

5. Matter Eater Lad, Tak Punya Kemampuan Apa pun Selain Makan

Entah apa yang ingin dilakukan DC, mau bikin lelucon atau melakukan penyegaran, tapi yang jelas mereka bisa dibilang membuat kesalahan ketika menciptakan Matter Eater Lad. Bagaimana tidak, superhero satu ini tidak benar-benar memiliki sebuah kekuatan khusus. Hanya satu hal yang bisa dilakukannya, makan.

Matter Eater Lad [Image Source]
Matter Eater Lad [Image Source]
Namun tidak seperti orang biasa, Matter Eater Lad bisa memakan apa pun. Mulai donat sampai ban dalam mobil. Seiring dengan nafsu makannya yang menggila, tubuh Matter Eater Lad akan membengkak. Meskipun terlihat tak bermanfaat, tapi kekuatan ini mungkin bisa berguna. Ya, misalnya ketika Batman bingung mau masuk sebuah bangunan, Matter Eater Lad bisa membantu dengan memakan pintu atau jendelanya.

Terlepas dari kekuatan anehnya, namun pada dasarnya semua superhero berkekuatan nyeleneh ini baik. Mereka memerangi kejahatan meskipun caranya aneh-aneh. Setidaknya, masih ada pelajaran baik yang bisa diambil dari deretan tokoh-tokoh unik ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA