7 Super Car Gila yang Hanya Dimiliki Kepolisian Dubai

oleh Rizal
07:00 AM on Sep 12, 2015

Membicarakan Dubai memang seperti tak ada habisnya. Akan selalu ada hal gila yang bisa kita kulik dari negara kaya minyak ini. Salah satunya adakah kebiasaan para penduduknya yang suka sekali mengoleksi deretan mobil-mobil kelas satu. Alhasil jalanan kota pun bak sirkuit yang mempertemukan mobil-mobil mewah tersebut.

Tak hanya para penduduknya, kebiasaan suka mengoleksi mobil mewah ini pun juga dilakukan oleh jajaran pemerintah khususnya kepolisian. Ya, jika sebelumnya cuma ada di game-game saja polisi bisa mengenakan mobil-mobil mewah super cepat, kini hal tersebut bukan lagi hal imajinatif karena polisi Dubai sudah benar-benar melakukannya. Tercatat mereka punya banyak sekali koleksi mobil mewah yang digunakan untuk berpatroli atau pun kejar-kejaran menangkap para penjahat. Berikut daftar mobil-mobil yang bikin ngiler tersebut.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

1. Ferrari FF

Ferrari mendapatkan banyak sekali kritik ketika menciptakan seri FF ini. Salah satunya adalah desainnya yang jadi four seater alias memakai kursi belakang. Hampir sebagian besar mobil Ferrari memang dual seater yang terkesan mewah. Jadi, bisa dibilang seri FF ini seperti membuang kesan tersebut dan mengaplikasikan konsep seperti mobil sedan biasa. Terserah seperti apa pendapat para kritikus, yang jelas mobil ini justru di luar ekspektasi banyak orang.

Ferrari FF mungkin dikritik gara-gara desainnya, tapi mobil ini lebih dari cukup untuk membuat para penjahat ketakutan [Image Source]
Ferrari FF mungkin dikritik gara-gara desainnya, tapi mobil ini lebih dari cukup untuk membuat para penjahat ketakutan [Image Source]
Dilihat dari body luarnya, Ferrari FF sangat gagah dan terkesan gentleman. Terutama pada bagian headlamp dan juga buritan. Tak cuma berbekal luaran yang keren, tapi soal mesin juga patut diacungi jempol. Disematkan mesin V12, Ferarri FF ini mampu mencapai 0-60 mil hanya dalam 3,7 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya bisa mencapai 208 mil per jam. Harganya sendiri mencapai $300,000!

2. Audi R8 V10

Pernah nonton film Iron Man tentu kamu sudah tahu persis mobil seperti apa Audi R8 ini. Yup, mobil ini digunakan Tony Stark kemana pun ia pergi. Body luarnya begitu atletis dan mewah, namun kecepatannya bisa bikin siapa pun terkejut. Hanya butuh sekitar 4 detik saja mobil ini bisa melaju dari 0-60 mil.

Ya, meskipun murah katanya orang-orang Dubai, tapi mobil ini punya kemampuan luar biasa [Image Source]
Ya, meskipun murah katanya orang-orang Dubai, tapi mobil ini punya kemampuan luar biasa [Image Source]
Kepolisian Dubai sendiri pernah dikritik gara-gara menggunakan Audi R8 ini sebagai salah satu armadanya. Pasalnya, mobil ini kurang mewah menurut kantong mereka. Memang benar sih kalau Audi R8 ini tak semahal kendaraan kepolisian Dubai yang lain, tapi mobil ini kemasannya sangat sempurna. Termasuk bagian mesin yang ternyata mengadaptasi penuh milik Lamborghini. Lumayan murah bagi orang Dubai, tapi kemampuannya benar-benar bisa diandalkan.

3. Aston Martin One-77

Ada alasan kenapa mobil pabrikan Aston Martin ini menyematkan angka 77 di belakang produknya tersebut. Yup, apalagi kalau bukan karena mobil ini memang hanya diproduksi sebanyak 77 unit saja. Jadi, secara tersirat bisa dilihat kalau One-77 ini adalah mobil limited edition yang tak semua orang bisa memilikinya.

Mobil ini dibanderol $1,4 juta bukan tanpa alasan [Image Source]
Mobil ini dibanderol $1,4 juta bukan tanpa alasan [Image Source]
Bagaimana soal kemampuan? Dibekali dengan mesin V12 750 tenaga kuda, mobil ini bisa melesat sampai 220 mil per jam. Kalau dilihat dari desain mobilnya sendiri, One-77 jelas sangat mewah. Mengadopsi desain Aston Martin DB series namun masih punya ciri khas sendiri. Mobil ini dibanderol dengan harga $ 1,4 juta. Terlalu mahal untuk mobil polisi? Tidak juga kalau urusannya dengan orang Dubai.

4. Bentley Continental GT

Bicara Bentley, maka bukan kecepatan yang jadi ukurannya melainkan kemewahan. Benar sekali, Bentley memang kental sekali dengan image mewah, apalagi untuk seri Continental GT. Ada pun alasan kenapa pemerintah Dubai membekali kepolisian mereka dengan mobil ini tentu saja agar mereka bisa bersantai sambil melakukan pekerjaannya.

Tak cuma kecepatan, mobil ini menawatkan kemewahan luar biasa [Image Source]
Tak cuma kecepatan, mobil ini menawatkan kemewahan luar biasa [Image Source]
Seperti yang dikatakan sebelumnya, Continental GT memang dibalut dengan kemewahan luar biasa. Di bagian luar mungkin nampak tegas dengan headlamp bulat plus grill yang besar itu. Namun, bagian dalamnya sangat jauh berbeda. Interiornya terkesan sangat mewah dengan balutan pernik berkualitas seperti jok beludru, perangkat audio dan entertaiment, sampai sistem keamanan mutakhir. Berbekal semua keunggulan tersebut, mobil ini dibanderol dengan harga $ 215,000.

5. McLaren MP4-12C

Sebenarnya sudah jelas jika kepolisian Dubai memang sengaja pamer dengan membeli deretan mobil-mobil keren ini, dan kehadiran McLaren Mp4-12C makin memperjelas kesan tersebut. Mobil dual seater ini punya segalanya. Kemewahan maupun kecepatan. Namun membicarakan mobil buatan McLaren maka memang kecepatannya lah yang layak untuk dibahas.

Mobil ini dibekali dengan semua kemampuan Formula 1. Penjahat mana yang bisa lolos dari kejarannya [Image Source]
Mobil ini dibekali dengan semua kemampuan Formula 1. Penjahat mana yang bisa lolos dari kejarannya [Image Source]
Seri MP4-12C ini bisa dibilang benar-benar gila. Bagaimana tidak, si kreatornya, McLarean Automotive, dengan sengaja memasukkan berbagai teknologi Formula 1 ke dalam mobil ini. Termasuk mesin dan juga fitur keren lain seperti break steering dan juga 7 percepatan. Kecepatannya sendiri tidak usah diragukan. Polisi Dubai mungkin sudah bisa menangkap penjahat yang kabur hanya menggunakan 3-4 buah gigi saja. Kabarnya mobil ini dibanderol hampir setengah juta dolar.

6. Lamborghini Aventador

Mungkin kamu sudah cukup sering main game balap, dan sudah bisa ditebak jika mobil favoritmu adalah Lamborghini Aventador. Memang tidak salah, karena mobil ini memang luar biasa. Tak hanya di dunia permainan virtual tapi juga kenyataan. Bisa dibilang seri Aventador ini adalah salah satu master piece terbaik Lamborghini. Benar-benar berseni tinggi dan gila!

Sempurna, satu kata ini cukup untuk menggambarkan mobil sekeren Lamborghini Aventador [Image Source]
Sempurna, satu kata ini cukup untuk menggambarkan mobil sekeren Lamborghini Aventador [Image Source]
Mobil ini memang tercipta untuk kecepatan, hal tersebut dibuktikan lewat balutan body dari carbon fiber yang bisa membuatnya melesat bak bayangan. Belum lagi sematan mesin hasil upgrade seri sebelumnya yang sudah disempurnakan. Kecepatannya sendiri bisa mencapai 217 mil per jam. Penjahat mana pun akan memilih menepi jika harus dikejar mobil seperti ini.

7. Buggati Veyron

Apa sih yang kamu harapkan dari mobil seharga $2,5 juta? Tentu segalanya dong! Ya, hal tersebut memang ada di sosok mobil keren satu ini. Tak hanya body yang elegan dan super mewah, mobil ini menawarkan kecepatan yang tak karuan. Mungkin bisa dibilang salah satu yang paling cepat di dunia otomotif saat ini.

Mobil tercepat di dunia dijadikan mobil polisi? Cuma di Dubai [Image Source]
Mobil tercepat di dunia dijadikan mobil polisi? Cuma di Dubai [Image Source]
Berbekal mesin quad-turbocharged yang setara dobel V8 yang dijadikan satu, mobil hasil karya Volkswagen ini bisa mencapai kecepatan 267 mil per jam. Memutari Jakarta ketika lengang dengan mobil ini mungkin hanya beberapa menit saja. Gara-gara kecepatan yang gila ini mungkin kepolisian Dubai sudah bisa merasa aman.

Kira-kira bagaimana ya jika kepolisian Indonesia juga meniru langkah Dubai ini? Mengingat di sini banyak sekali penjahat yang kabur, maka jelas sekali kalau deretan mobil super cepat tersebut akan sangat berguna. Sayangnya, meskipun kita sebenarnya kaya, kepolisian Indonesia hanya memakai mobil kelas menengah. Namun beberapa waktu lalu kepolisian kita bikin kemajuan pesat dengan memboyong sebuah Ferrari 456. Entah untuk pajangan saja atau benar-benar dipakai mengejar penjahat

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA