Sunrise di Bali

oleh Admin
17:29 PM on Apr 25, 2016

Bali terkenal dengan wisata pantainya. Pantai yang paling terkenal di Bali adalah Pantai Kuta. Banyak pengunjung lokal maupun dari mancanegara yang berdatangan ke pantai ini. Pantai ini terkenal dengan matahari terbenamnya.

Namun, di Bali juga terdapat pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai Kuta. Kalau Pantai Kuta terkenal dengan Sunset-nya. Kalau pantai yang satu ini terkenal dengan matahari terbitnya. Andapun pasti tidak asing juga dengan pantai ini, yaitu Pantai Sanur.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Pantai Sanur
Pantai Sanur

Pantai Sanur terletak di Desa Sanur, Bali. Jarak Pantai Sanur dari Kota Denpasar adalah sekitar 6 kilometer. Jika Anda berangkat melalui transportasi udara, Anda akan sampai di Bandara Ngurah Rai. Kemudian Anda bisa melanjutkannya kembali ke Pantai Sanur dengan menggunakan taksi. Tarif taksi pun beragam sesuai tujuan Anda. Biasanya, untuk sampai di Pantai Sanur adalah Rp. 90.000 sampai dengan Rp. 100.000.

Air laut di Pantai Sanur cukup tenang sehingga tidak bisa digunakan untuk surfing di sana. Anda bisa menikmatinya bersama dengan keluarga dan teman-teman Anda. Di pantai ini, sangat cocok untuk Anda dan anak Anda berenang dan bermain air bersama karena ombak yang ada di laut tenang berbeda dari ombak Pantai Kuta yang begitu dasyat.

Untuk bisa memasuki Pantai Sanur, tidak ada harga yang ditetapkan. Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp. 2.000. Momen yang paling ditunggu saat Anda berkunjung ke Pantai ini adalah melihat matahari terbit atau sunrise. Tersedia tempat penginapan atau disekitar pantai Sanur yang bisa Anda pesan untuk menginap. Sehingga paginya, Anda tidak tertinggal untuk menyaksikan momen yang indah bersama keluarga maupun kekasih melihat sumber cahaya dunia mulai tampak atau sering disebut dengan sunrise. Untuk mencari hotel yang anda inginkan anda bisa klik disini

Sanur saat Sunset
Sanur saat Sunset

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan selain melihat sunrise di pagi hari. Anda bisa melakukan kegiatan jogging setelah menikmati indahnya sunrise. Tersedia fasilitas untuk track jogging, jadi Anda dengan nyaman bisa berolahraga di Pantai Sanur. Olahraga memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita minimal 15 menit per hari.

Di sepanjang pantai, banyak warung yang menyediakan berbagai makanan dan minuman yang bisa Anda nikmati di pantai ini. Makanan laut akan paling sering Anda jumpai pada menu di warung-warung yang terpampar di sana. Seperti ikan bakar, udang, kepiting dan masih banyak yang lainnya. Pada sore hari, Anda bisa menikmati indahnya senja dengan memesan segelas air kelapa dan jagung bakar yang disantap bersama. Air kelapa yang dipesan boleh dari gelas ataupun dari kelapanya langsung.

Yang lebih menyenangkan dari Pantai Sanur adalah ketika memasuki bulan Juli. Di Padang Galak biasanya mengadakan festival layang-layang bersar dan juga panjang dengan berbagai bentuk yang bisa Anda temukan di sini. Anda bisa melihat layang-layang yang terbang dengan indahnya mengikuti arah angin yang berhembus kencang. Panjang layang-layang yang ada bisa mencapai 10 meter. Festival layang-layang ini diadakan sebagai bentuk pesan yang dikirimkan untuk para dewa hindu agar memberikan anugerah nikmat tanaman subur sehingga masyarakat akan mengalami panen yang berlimpah ruah.

Di sana, tersedia wahana air yang sering disebut dengan Seawalker Bali. Anda bisa menikmati wisata bawah laut dengan menggunakan Seawalker Bali. Alat yang harus Anda gunakan untuk bisa menikmati Seawalker ini adalah pelampung dan helm kedap air. Sebelum Anda menyelam, akan ada pemandu yang akan menjelaskan cara Anda menyelam dan teknik apa saja yang harus Anda gunakan untuk bisa menikmati keindahan biota bawah laut. Kedalaman yang akan Anda capai adalah sekitar 6 km. Namun, jika Anda ingin menikmati Seawalker ini, Anda harus membayar sekitar Rp. 625.000 per orangnya.

Selain itu, bagi Anda yang ingin menantang diri sendiri atau ingin memacu adrenalin, Anda bisa memainkan banana boat bersama teman-teman Anda. Akan ada sensasi di mana saat Anda dijatuhkan dari perahu di tengah laut berkali-kali. Selain banana boat, Anda bisa diving di bawah laut. Nikmati sensasi indahnya karang-karang dan rumput laut juga ikan-ikan yang berenang di sekeliling Anda. Anda bisa memegangnya dan berfoto dalam air. Jangan lupa untuk membawa kamera yang memang untuk difoto di bawah air.

Banyak wisatawan dari mancanegara yang datang ke Pantai Sanur ini. Rata-rata mereka datang untuk menikmati sunrise dan juga berjemur. Pantai memang salah satu wisata yang sangat diminati oleh wisatawan asing.

Setelah menikmati keindahan Pantai Sanur, jangan lupa sebelum pulang Anda bisa membeli oleh-oleh di pedagang yang ada di sekitar pantai seperti gantungan kunci, kaos dengan berbagai tulisan pantai sanur dan bali, kalung dan gelang dari kerang laut dan masih banyak yang lainnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA