in

5 Suku Asli Indonesia ini Konon Punya Kekuatan Sihir yang Dahsyat

suku sakti

Indonesia dikenal memiliki banyak sekali suku dan bangsa yang menyebar dari ujung timur hingga barat. Setiap suku dan bangsa yang ada di Indonesia memiliki keragaman budaya yang berbeda-beda. Mulai dari tarian, lagu, produk rumah tangga hingga yang paling ngeri adanya budaya magis. Dipercaya atau tidak, banyak suku-suku di Indonesia yang percaya dengan hal-hal gaib. Bahkan mempraktikkannya untuk tujuan tertentu.

BACA JUGA:  Ngeri 5 Kiamat Besar ini Pernah Membuat Kematian Massal di Bumi

Kekuatan magis atau pun sihir ini konon telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Kemudian diturunkan dari satu generasi ke generasi yang lain. Cerita-cerita tentang kehebatan sihir ini pun akhirnya menyebar ke seluruh pulau, bahkan sampai ke seluruh penduduk Indonesia. Dan inilah lima suku di Indonesia yang konon punya kekuatan magis atau sihir yang dahsyat.

1. Suku Dayak di Kalimantan

Suku Dayak memang sudah sejak lama dikenal memiliki kekuatan sihir atau mistis yang sangat hebat. kekuatan itu biasanya disimpan di dalam senjata yang biasanya digunakan untuk perang seperti mandau, penyang, dan sipet. Selain itu Suku Dayak juga dikenal memiliki praktik menyerupai dukun yang mampu memberikan jampi-jampi untuk menarik jodoh.

Suku Dayak Kalimantan image source]
Suku Dayak Kalimantan [image source]
Dunia supranatural yang ada di Kalimantan berkembang dengan sangat luas. Mungkin anda pernah mendengar mandau yang bisa terbang dan mencari lawannya. Atau minyak buluh perindu yang konon sangat ajaib dalam menarik lawan jenis. Oh ya, Suku Daya juga memiliki beberapa ilmu kekebalan yang kerap digunakan untuk perang atau melawan siapa saja.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Seperti ini Lho Latihan Gila 5 Pasukan Elit Paling Sangar di Dunia!

Inilah 5 Hal Hebat Dari Korea Selatan yang Tak Bisa Ditiru Negara Lain, Termasuk Tiongkok