Suka Sashimi, Tubuh Pria Ini Dipenuhi Cacing Pita

oleh Admin
23:19 PM on Sep 26, 2014

Makanan Jepang makin banyak disukai, terutama sushi dan sashimi. Namun pastikan makanan yang memakai bahan mentah atau setengah matang tidak terkontaminasi bahan berbahaya. Pria ini sangat menyukai sashimi, namun hobinya itu menghasilkan sesuatu yang mengerikan di dalam tubuhnya.

Seorang pria dari negara China yang tak disebutkan namanya membuat beberapa orang bergidik ngeri. Pada suatu hari, pria tersebut datang ke dokter dengan keluhan sakit luar biasa di bagian perut dan gatal di seluruh tubuhnya. Setelah dokter melakukan foto rontgen, terlihat hal yang sangat mengerikan. Dokter menemukan bahwa di dalam tubuh pasien penuh dengan cacing pita hidup, dilansir oleh Dailymail.co.uk, Kamis (25/9).

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Suka Sashimi Tubuh Pria Ini Dipenuhi Cacing Pita
Suka Sashimi Tubuh Pria Ini Dipenuhi Cacing Pita

Kondisi mengerikan itu membuat banyak orang ngeri dan merinding. Dokter memperkirakan cacingc-cacing itu berkembang di dalam tubuh pria karena kebiasaan sang pria makan sashimi, yaitu irisan daging ikan mentah ala Jepang. Daging ikan mentah yang sudah terkontaminasi parasit dan telur cacing bisa membawa dampak pada tubuh. Pada pria ini, diduga dia menelan larva diphyllobothrium yang banyak ditemukan pada ikan air tawar.

Saat ini, sang pria sudah dirawat di Rumah Sakit Rakyat Guangzhou nomor 8. Dokter Yin dari rumah sakit yang sama menjelaskan bahwa makanan yang terkontaminasi telur cacing dapat menyebabkan cacing berkembang biak di dalam tubuh dan masuk ke aliran darah seseorang dan tumbuh menjadi parasit. Infeksi ini jelas berbahaya, apalagi jika cacing mencapai bagian otak manusia.

Beberapa makanan yang harus dihindari adalah daging atau daging ikan mentah, ikan fillet yang diasinkan, terutama ikan-ikan yang ditangkap dari lingkungan yang kotor. Hindari juga mengonsumsi makanan dari restoran yang tidak menjaga kebersihan. Masaklah makanan sampai benar-benar matang agar parasit dan bakteri di dalam bahan makanan mati.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA