Suhu Naga : Suara Itu Memang Terompet Sangkakala

oleh Adys Disty
06:30 AM on May 28, 2015
Suhu Naga via liputan6
Suhu Naga via liputan6

Suara mirip dengan bunyi tiupan terompet yang terdengar dari langit kini sedang menjadi pembicaraan hangat belakangan ini. Banyak orang yang menganggap suara mirip terompet sangkakala tersebut merupakan pertanda kiamat akan segera datang. Peramal Suhu Naga pun berpendapat bahwa suara aneh yang terdengar dari langit itu memang dari sangkakala.

Suara mirip terompet yang terdengar itu adalah bagian dari tahapan sangkakala, terompet yang ditiup oleh malaikat untuk menandakan akhir zaman. “Suara itu memang (terompet) sangkakala. Itu suara di mana pintu bencana terbuka,” kata Suhu Naga saat memberikan ramalan dan arti suara tersebut di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Baca Juga
Bukan Kegembiraan, 4 Lomba Agustusan Ini Justru Berakhir dengan Tragedi
Tak Melulu Miris, Ini Cerita dari Para Veteran yang Akhirnya Diperhatikan oleh Pemerintah

Menurutnya, tiupan terompet sangkakala terbagi dalam sembilan tahapan. Suara terompet dari langit yang mulai terdengar di benua Eropa hingga Kanada saat ini merupakan tahap pertama. “Tiupan pertama terjadi adalah alert of opening disaster, itu baru peringatan. Yang kedua adalah start of powerfull disaster sampai dengan ke sembilan, baru dimulainya abad mendekati kiamat,” jelas Suhu Naga.

Suhu Naga menjelaskan bahwa tanda-tanda dari tahapan tiupan sangkakala tersebut mulai jelas terlihat. “Tanda-tandanya apa? dimulai dari bencana di pusat keagamaan dunia, lalu hancurnya situs sejarah, pergerakan semacam organisasi agama yang lebih dahsyat, hujan yang tidak pada tempatnya, yang nggak pernah hujan salju, hujan salju,” ungkap Suhu Naga.

Sementara itu, Ketua MUI Yunahar Ilyas membantah suara tersebut adalah bunyi sangkakala yang dibunyikan oleh malaikat Israfil sebagai tanda hari kiamat sesuai kepercayaan umat muslim. Menurutnya, sebab tiupan sangkakala juga akan didahului dengan tanda-tanda hari kiamat lainnya, seperti matahari yang terbit dari sebelah barat.

“Saya punya keyakinan hal itu bukan bunyi sangkakala malaikat Isrofil dan bukan tanda hari kiamat. Dalam islam, tiupan sangkakala tanda kiamat itu akan terdengar di seluruh dunia. Tiupan pertama akan membuat seluruh makhluk mati, baru tiupan kedua semua makluk akan dihidupkan kembali,” tegas Yunahar.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA