in

5 Suara Paling Misterius yang Pernah Terekam Oleh Manusia, Siap Mendengar Kengeriannya?

Beberapa waktu lalu dunia digemparkan oleh sebuah fenomena mengerikan tentang suara melengking yang muncul di beberapa negara. Belum diketahui dengan pasti apakah ini. Namun, orang-orang sepakat mengatakan kalau ini adalah sangkakala. Kemudian kejadian ini dikaitkan dengan yang tanda-tanda kiamat.

Terompet kiamat ini sempat bikin heboh namun akhirnya disepakati jika fenomena tersebut adalah Hum. Semacam gelombang suara yang dihasilkan oleh Bumi. Sebenarnya fenomena suara-suara misterius ini tak hanya sekali dua kali muncul, melainkan cukup sering. Ada banyak suara misterius lain yang pernah menghebohkan jagad. Bahkan sampai saat ini belum ada penjelasan yang benar-benar gamblang soal itu.

Berikut adalah deretan suara paling misterius yang pernah terekam oleh manusia. Siap mendengarkan kengeriannya?

1. Teriakan Sang Langit Bikin Merinding

Fenomena ini hampir-hampir sama seperti kejadian terompet kiamat. Hanya saja seperti namanya, suara yang dihasilkan sangat berbeda. Bukan melengking, namun justru seperti pecah dan menggelegar. Fenomena ini pertama kali direkam di Kanada pada tahun 2013 lalu.

Banyak spekulasi yang muncul sebagai respon kejadian aneh ini. Ada yang menganggap ini adalah suara dari HAARP, ada pula yang mengira ini adalah suara kapal alien yang tengah mengobservasi Bumi. Bahkan ada juga yang mengaitkan ini dengan pertanda akan datangnya hari kiamat. Belum diketahui pasti suara apakah ini. Namun yang jelas, fenomena ini juga muncul di beberapa negara misalnya Rusia, Amerika dan juga di negara-negara Amerika Selatan.

2. Suara Misterius Dalam Laut

Laut masih jadi hal yang misterius bagi manusia. Pasalnya, baru beberapa persen saja bagian terbesar Bumi ini dieksplorasi. Kemudian untuk menambah khazanah keilmuan tentang laut, banyak penelitian dilakukan. Salah satunya di tahun 1997, seorang peneliti melakukan eksplorasi laut dalam dengan menggunakan microphone super sensitif. Lalu mereka menemukan suara ini.

Suara “blop” di atas menurut para peneliti dihasilkan oleh obyek yang besar. Spekulasi pun beredar dan menyatakan kalau di laut dalam memang ada makhluk raksasa yang tinggal. Paus konon tidak bisa membuat suara seperti ini. Jadi, makhluk besar apakah ini jika bukan ikan paus?

3. Kegalauan Paus Penyendiri

Paus memang bisa mengeluarkan suara-suara tertentu sebagai media komunikasinya dengan yang lain atau untuk tujuan khusus lainnya. Biasanya, suara-suara yang dihasilkan paus itu sama frekuensinya. Hingga pada tahun 1980an, seorang peneliti berhasil merekam suara paus yang tidak biasa. Si paus ini mengeluarkan suara yang lebih tinggi frekuensinya dari paus yang lain.

Mendenger suaranya bikin sedih, ya? Dari sini kemudian sering dikatakan jika suara tersebut adalah milik paus penyendiri yang sedih. Teori sainsnya sih lebih dekat kepada faktor ketulian yang dialami oleh si paus. Terlepas dari itu, suara ini pernah menghebohkan para ilmuwan.

4. Suara Misterius UVB-76

Sebuah suara misterius pernah muncul di tahun 1970an. Hal ini pertama kali ditemukan oleh para pendengar radio yang tak sengaja menangkap sebuah sinyal suara dari frekuensi tertentu. Suara ini pun kemudian dinamakan UVB-76. Suara yang muncul dari frekuensi ini sebenarnya hanya “buzz” saja dan diulang-ulang sampai seharian. Namun, lambat laun ternyata ada sebuah suara tambahan yang bikin merinding.

https://www.youtube.com/watch?v=hyKEEDQzt7c

Terdengar seperti suara seseorang mengucapkan kode-kode tertentu. Spekulasi pun berlanjut dengan mengatakan jika frekuensi tersebut dipakai oleh mata-mata yang kalau dilihat dari bahasanya berasal dari Rusia. Kata-kata yang keluar sendiri juga sering dikatakan sebagai kode-kode tertentu yang tidak bisa diketahui oleh semua orang.

5. Bom Angkasa yang Menggelegar

Setelah fenomena terompet kiamat dan teriakan langit, pernah ada juga sebuah kejadian yang dinamakan sky bom atau bom langit. Sama seperti namanya, suara yang dihasilkan begitu menggelegar seperti layaknya bom. Lagi-lagi, tidak diketahui apa dan siapa yang menghasilkan suara gila ini.

Jika dilihat dari video di atas, suara sky bom ini sangatlah kencang. Bahkan hantaman suaranya bisa membuat alarm mobil-mobil itu berbunyi. Spekulasi tentang fenomena ini adalah uji coba senjata udara yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Ada pula yang mengatakan ini adalah bunyi meteor yang pecah di udara.

Inilah deretan suara paling misterius yang pernah terjadi. Sama sekali tidak diketahui apa, bagaimana, dan kenapanya, semuanya serba misteri. Namun, tidak mungkin ada sebuah kejadian tanpa ada penjelasan untuk itu. Menurutmu, kira-kira apa sebenarnya suara-suara ini?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Kota Arab ini Jadi Tempat Paling Nyaman Ditinggali se-Timur Tengah

5 Mata Uang Tertinggi Nilainya di Dunia ini Bikin Rupiah Seperti Nggak Ada Harganya