in

4 Fakta Tentang Fenomena Suara Misterius Yang Muncul di Langit

4. Fakta Ilmiah Yang Menyebabkan Suara Aneh Muncul di Langit

Beberapa orang berpendapat jika suara itu muncul sebagai pertanda buruk. Namun sebagian lagi mengatakan suara itu adalah suara alam yang normal. Tidak ada yang perlu diperdebatkan atau ditakuti. Pada dasarnya alam menghasilkan suara, jika kita memiliki sebuah antena maka suara yang dihasilkan akan kita tangkap setiap hari.

https://www.youtube.com/watch?v=0hgx0dbzayM

Beberapa ilmuan mengatakan jika suara yang berasal dari langit dihasilkan dari fenomena alam alami. Suara itu bisa dihasilkan dari gempa bumi, siklus pasang-surut air laut, ledakan gas metana dari alam, bahkan suara gesekan-gesekan dari pasir. Seorang ilmuan Geologi dari Amerika Serikat mengatakan jika gempa kecil di bawah tanah dapat mengirimkan suara ke atas tanah. Ilmuan ini mengatakan juga jika suara aneh itu juga bisa berasal dari emisi meteor yang menggesek atmosfer bumi.

Namun sampai sekarang belum ada penjelasan resmi yang benar-benar ilmiah membuktikan fenomena ini. Di samping jenis suara yang beraneka ragam, ilmuan juga tidak tahu menggunakan metode apa untuk menganalisa. Terutama suara berasal dari langit yang tidak ada batasnya.

Terlepas dari benar atau tidaknya suara aneh itu. Kita sebagai manusia setidaknya menanggapi hal semacam ini dengan kepala dingin. Tidak semuanya dengan mentah-mentah kita cerna hingga membuat kita ketakutan sendiri. Segalanya pasti ada penjelasannya suatu saat nanti. Sembari menunggu, tidakkah lebih baik kita mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa?

Baca Juga: 10 Orang Ini Mati Tragis Karena Selfie

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Orang Ini Mendapat Firasat Akan Kematiannya Sendiri

15 Foto Wanita Yang Mengubah Dunia Dalam Sejarah