Stand Up Comedy Dodit Mulyanto

oleh didi
13:36 PM on Nov 12, 2014

Stand Up Comedy adalah salah satu hiburan yang akhir-akhir ini digandrungi warga Indonesia khususnya anak muda. Komedi ini disajikan oleh satu orang komedian dengan mengangkat isu tertentu dan menyelinginya dengan punc-line. Awalnya, seni komedi seperti ini masih asing di Indonesia. Namun setelah beberapa tahun, sekarang stand up komedi menarik cukup banyak perhatian.

Salah satu stand-up comedian (komika) yang terkenal di Indonesia adalah Dodit Mulyanto. Pria dengan ciri khas wajah yang datar ini menjadi perbincangan banyak orang di dunia maya karena aksi stand up komedinya yang mengocok perut. Video aksi Dodit telah ditonton oleh jutaan orang, dan berikut beberapa di antaranya.

Baca Juga
4 Fakta Tersembunyi Taeyeon SNSD ini Pasti Bikin Fans Indonesia Makin Kagum
Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya

1. Broadcast Kentongan

Saat berbicara tentang gadget, semua orang berpikir soal alat komunikasi yang canggih. Namun tidak dengan Dodit. Dia justru berbicara soal alat komunikasi massal bernama kentongan. Dalam aksinya yang telah ditonton lebih dari satu juta kali di Youtube tersebut, Dodit menjabarkan bagaimana cara kerja kentongan dan arti bunyinya.

2. Musik dan Makanan

Di setiap penampilannya, Dodit selalu membawa biola. Pria ini memang cukup piawai dalam memainkan alat musik gesek tersebut. Maka dalam kesempatan membahas tema “makanan”, Dodit membahas hubungan antara selera musik dan tempat makan. Aksi kocak Dodit ini sontak mengundang tawa seluruh penonton.

 

3. Koalisi Presiden

Video ini adalah salah satu penampilan paling populer dan digemari dari Dodit Mulyanto. Dodit mengangkat isu koalisi yang saat itu sedang marak dilakukan para calon presiden. Dodit membayangkan jika Rhoma Irama sebagai punggawa grup band Soneta dan Jokowi yang menggemari musik Metalicca. Maka inilah aksi kocak Dodhit dengan biolanya

4. Servis Printer

Penampilan berikut bisa jadi penampilang Dodit yang paling memukau di sepanjang kariernya sebagai komika. Kali ini dia mengangkat tema pemilu. Dia berkata, “rakyat, golput bukanlah solusi. Jangan lupa, kalian harus…” katanya sambil mengangkat jari kelingkingnya yang bernoda tinta. “Servis printer,” tambahnya sambil mengangkat seluruh jarinya yang ternyata bernoda tinta

 

5. Guru yang Fashionista

Latar belakang Dodit sebelum menjadi komika adalah seorang guru. Dalam aksinya kali ini Dodit memperlihatkan pengamatan absurdnya tentang dunia fashion dan pendidikan. Dodit juga sedikit menyinggung para koruptor. Kata Dodit, “kenapa anak-anak berambut gondrong selalu dipotong oleh gurunya? Apa hubungannya kerapian rambut dengan kebaikan hati? Pelaku korupsi rambutnya semua rapi, guys!”

 

Seorang komedian tidak hanya dituntut untuk lucu, namun peka dalam isu-isu di sekitarnya. Dodit Mulyanto membuktikan keberhasilannya dalam dua hal tersebut. Lelucon tidak harus melulu bercanda dengan kasar dan saling meledek, kan?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA