in

Pengen ke Surga Taman Laut? Kunjungi 5 Spot Diving Keren Ini!

3. Alor, Nusa Tenggara Timur – “Baruna’s Dive Site at Alor

Pulau Alor merupakan satu dari 92 pulau terluar Indonesia yang letaknya berada di bagian timur Nusa Tenggara dan dibatasi oleh Laut Flores dan Laut Banda. Pulau ini berbatasan langsung dengan negara Timor Leste di sebelah Selatan. Di pulau Alor kita dapat menemukan banyak destinasi wisata yang keren dan budaya lokal yang eksotis.

Spot Diving Pulau Alor
Spot Diving Pulau Alor

Yang menjadi incara para turis mancanegara di pulau kecil ini tidak lain adalah keindahan pantai, kekayaan biota laut, dan juga spot diving yang keren abis. Alor sendiri diklaim sebagai surga tersembunyi para pecinta wisata bahari karena meskipun Alor hanya sebuah pulau kecil namun memiliki 18 titik selam yang disebut “Baruna’s Dive Site at Alor”. Wuih keren abis.
Perairan di pulau Alor ini digadang-gadang memiliki kejernihan yang tiada tanding, bayangkan saja saking jernihnya jarak pandang perairan Alor mencapai 40 meter. Dengan kondisi seperti itu kita dengan mudah melihat ikan warna-warni dan kehidupan hewan laut secara langsung, maka tak heran jika perairan Alor disebut sebagai yang terbaik setelah Kepulauan Karibia.

Selanjutnya : 4. Morotai, Maluku Utara – Surga Laut di Pulau Paling Utara Indonesia

Written by Alfry

Leave a Reply

Nikmati Backpackeran Murah ke 5 Negara ini!

Penggambaran Pembunuhan Kejam

Dendam, Seorang Ayah Bunuh Pemerkosa Putrinya Tanpa Ampun