Pengen ke Surga Taman Laut? Kunjungi 5 Spot Diving Keren Ini!

oleh Alfry
09:28 AM on Nov 8, 2014

Indonesia terkenal sebagai negara maritim yang terdiri dari ribuan pulau dan dikelilingi jutaan kilometer lautan. Maka tak heran jika dalam lagu nenek moyangku dikatakan bahwa nenek moyang orang Indonesia adalah seorang pelaut yang gemar mengarungi samudera. Sudah bukan rahasia lagi jika negeri tercinta ini memiliki kekayaan laut yang luar biasa melimpah. So, tidak heran jika seperempat kekayaan laut dunia dimiliki Indonesia.

Baca Juga :5 Masjid Paling Megah di Seluruh Dunia

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Dengan beragamnya biota laut yang ada di perairan kita maka banyak penyelam dunia berbondong-bondong datang untuk menyelaminya, itulah sebabnya laut kita begitu kondang di antara penyelam dunia. Malah kita sebagai orang pribumi sering ketinggalan informasi tentang spot-spot diving yang keren abis di negara sendiri. Padahal surga taman laut dunia itu salah satunya ya di Indonesia ini. Berikut kami ulas 5 spot diving keren yang wajib disambangi para diver.

1. Raja Ampat, Papua – Sensasi Menyelam di Akuarium Tropis

Beberapa tahun terakhir tempat ini menjadi sorotan media lokal maupun Internasional karena keindahan alamnya, baik itu daratan maupun alam bawah lautnya. Lokasi Raja Ampat berada di Provinsi Papua Barat dan terdiri atas 1.500 pulau yang diklaim sebagai tempat dengan pemandangan bawah laut terindah di Indonesia. Menurut cerita para diver yang sudah menjelajahi alam bawah laut Raja Ampat, menyelam di spot diving Raja Ampat serasa berenang di dalam akuarium tropis. Bagaimana tidak, perairan ini memiliki koleksi biota bawah laut yang spektakuler.

Spot Diving Raja Ampat
Spot Diving Raja Ampat

Kawasan Raja Ampat adalah rumah bagi 75% spesies koral yang ada di bumi. Sebagai perbandingannya jika traveler menyelam di Raja Ampat maka akan menemukan spesies koral keras 10 kali lipat lebih banyak daripada Karibia. Keren banget kan! Buat yang sudah tak sabar ingin ke sana perhatikan dulu tips musim menyelam berikut ini. Jadi datanglah pada bulan-bulan kecuali bulan Juli, Agustus, dan September sebab pada bulan itu gelombang sedang tinggi.

Selanjutnya : 2. Wakatobi, Sulawesi Tenggara – Surga Laut di Pulau “Tukang Besi”

Next

BERITA TERKAIT
BACA JUGA