Dua Spiderman Bersihkan Gunung Dari Tumpukan Sampah

oleh Admin
15:06 PM on Oct 23, 2014

Selain menyelamatkan manusia, superhero juga peduli dengan kebersihan lho! Superhero tidak hanya tentang menumpas kejahatan dan menjaga perdamainan dunia. Menjadi superhero bisa dilakukan siapa saja, bahkan untuk  hal-hal kecil yang sering dianggap remeh. Dua pekerja sanitasi dari negara China, Liu Jiancheng dan Zhang Chengqing menarik perhatian banyak orang, karena mereka berubah menjadi Spiderman dan mendaki tebing tinggi di pegunungan Taihang, Provinsi Henan. Mereka bukan mau sok pamer atau cari perhatian, karena dua Spiderman itu mengumpulkan sampah yang dibuang sembarangan.

Liu dan Zhang melakukan aksi yang sangat mengagumkan. Ketika banyak orang tak peduli dengan banyaknya sampah yang dibuang sembarangan di gunung Taihang, mereka berdua mempertaruhkan nyawa demi kebersihan lingkungan. Liu dan Zhang tak ingin keindahan gunung Taihang terganggu dengan banyaknya sampah. Dengan keberanian dan niat mulia, keduanya memanjat tebing dengan ketinggian 160 meter lalu memunguti sampah-sampah yang tertinggal di tebing, dilansir oleh shanghaiist.com, Rabu (22/10).

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Spiderman Memang Pahlawan Sejati Ya! (c) shanghaiist
Spiderman Memang Pahlawan Sejati Ya! (c) shanghaiist

Memakai kostum superhero bukan menjadi hal yang cari muka atau pamer. Menurut Wang Laide, penanggung jawab perlindungan dan lingkungan gunung Taihang, kostum Spiderman dipakai untuk menarik perhatian masyarakat dan pengunjung. Para pengunjung dan masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan diharapkan sadar bahwa perlu perjuangan keras mengambil sampah-sampah yang dibuang ke gunung Taihang.

Baca Juga: 4 Fakta Pedih Risna, Wanita Yang Menangis di Pernikahan Sang Mantan

Ada Spiderman Bersih-Bersih (C) shanghaiist
Ada Spiderman Bersih-Bersih (C) shanghaiist

Ide unik ini berhasil menarik minat pengunjung untuk mengabadikan moment dia Spiderman membersihkan gunung. Foto-foto itu langsung beredar di sosial media dan memberi kesadaran bagi semua wisatawan untuk membawa pulang lagi sampah yang dihasilkan jika tak menemukan tempat sampah di area wisata.

Mereka Jadi Pusat Perhatian (C) shanghaiist
Mereka Jadi Pusat Perhatian (C) shanghaiist

Sementara itu dua pria yang menjadi Spiderman dan pemungut sampah senang-senang saja saat menjadi Superhero dan jadi obyek foto. Walau kesannya seperti hiburan, Liu mengatakan  bahwa tugasnya adalah hal serius. Baginya siapapun turis yang datang, menjaga kebersihan lingkungan bukan bahan lelucon. Good job, duo Spiderman!

Baca Artikel Ini Juga Yuk: 4 Seleb Hollywood Ini Punya Hobi Yang Aneh

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA