Ini Dia Spesifikasi Nokia 3310 Modern yang Nggak Kalah dengan Versi Jadulnya

Ponsel legendaris ini disebut-sebut bisa mengambil hati masyarakat untuk kedua kalinya

oleh Faradina
13:00 PM on Feb 27, 2017

Siapa yang tidak kenal ponsel legendaris Nokia 3310 yang kehebatannya hampir tidak bisa dikalahkan dengan brand terbaru masa kini. Beberapa waktu lalu publik cukup dikejutkan dengan berita tentang Nokia 3310 yang akan kembali dirilis. Tentu saja hal itu berhasil membuat kita semua penasaran karena konon kabarnya nokia ini akan dilengkapi dengan fitur tak kalah dibanding ponsel canggih zaman sekarang.

Dilansir dari website resmi Nokia sendiri, tertulis headline “The Icon is Back” atau sang ikon telah kembali. Bila sekilas diamati dari penampakannya saja ponsel ini sudah mencuri perhatian. Bila kalian sudah penasaran dengan detail sang legend yang kembali bangkit ini, berikut adalah beberapa spesifikasi Nokia 3310 yang nggak kalah hebat dari versi jadulnya.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Desain fisik modern tapi tak meninggalkan impresi jadul

Dari awal kemunculannya beberapa tahun lalu, Nokia 3310 memiliki desain fisik yang cukup identik. Dengan tampilan sedikit tebal dan melengkung di tiap sisinya membuat ponsel ini tidak terkesan kaku. Desain permukaan layar juga dibuat melengkung agar tetap nyaman digunakan meskipun terkena cahaya matahari.

Nokia 3310 [image source]
Para pengguna Nokia 3310 saat ini juga bisa terlihat lebih gaya dengan adanya beragam warna yang disediakan. Kalau dulu kita tak bisa mengharap lebih dari warna si ponsel karena memang hanya menyediakan satu warna saja (biru gelap), saat ini Nokia 3310 sudah memiliki pilihan warna yang lebih menarik yaitu abu-abu, biru gelap, bahkan warna merah dan kuning dengan permukaan mengkilap. Benar-benar terlihat modern tapi tak melupakan unsur klasiknya.

Tidak perlu membawa charger kemana-mana

Salah satu andalan ponsel ini adalah memiliki baterai yang dapat bertahan lama. Para pengguna Nokia 3310 zaman dulu mungkin akan santai saja bila harus bepergian tanpa membaga charger HP nya karena percaya atau tidak, dayanya akan bertahan beberapa hari. Untuk nokia versi terbaru ini ternyata juga menjanjikan kekuatan baterai dalam waktu lama.

Baterai [image source]
Nokia 3310 versi modern dapat bertahan tanpa charger dalam waktu sampai satu bulan. Bayangkan saja kamu bisa membawa HP ini ke tempat tanpa listrik sekalipun dalam waktu yang lama tanpa bingung. Kemampuan baterai yang tahan lama ini juga pastinya akan membuat kita puas berbicara melalui telepon ber jam-jam. Hebatnya lagi, ponsel ini sudah bisa diisi daya hanya dengan menggunakan port USB. Kekinian banget kan?

Tetap mempertahankan permainan ‘snake’ yang melegenda

Salah satu hal yang diingat para pengguna Nokia 3310 ini pastinya adalah game di dalamnya. Hampir semua orang nampaknya pernah merasa geregetan saat memainkan game ular yang hobinya hanya memakan makanan dengan kecepatan yang akan bertambah di setiap levelnya. Permainan ini mungkin memang terkesan kuno ya, tapi sepertiny abelum ada game di ponsel jaman sekarang yang mengalahkan pamor si ular.

Snake [image source]
Snake sekarang juga pastinya sudah di update agar terlihat baru. Bila kamu bisa dengan mudah mendapatkan nilai tinggi pada permainan terdahulu, coba deh apakah kalian masih bisa meraih skor lebih baik dengan ular versi berwarna dan jenis makanan yang lebih beragam kali ini? Permainan akan menjadi lebih seru nih.

Bisa digunakan mengabadikan momen dan menikmati lagu favorit

Salah satu ponsel legendaris yang dulunya hanya bisa digunakan untuk telepon dan sms, saat ini telah dilengkapi kamera yang bisa kita gunakan mengabadikan momen sekitar. Setelah puas memotret menggunakan kamera 2 MP itu kalian bisa langsung menguploadnya di sosial media karena Nokia 3310 juga bisa digunakan berselancar internet  dengan konektivitas 2G.

Kamera [image source]
Selain itu, kalau dulu kita harus menjadi komposer demi mendapatkan musik yang beragam, versi terbaru nokia sekarang telah menyediakan fitur pemutar MP3. Ponsel ini juga menyediakan ruang penyimpanan sebesar 16 MB dan slot kartu memori sampai 32 MB. Belum lagi juga disediakan ponsel yang memberikan ruang dua kartu sim.

Sepertinya ponsel legendaris Nokia 3310 saat ini memang benar-benar bangkit dari kubur ya. Muncul kembali dengan penampakan lebih segar dan disertai fitur-fitur modern. Pasti tidak terbayang sebelumnya kita menggunakan 3310 untuk berfoto, akses internet, mendengarkan MP3, dan lainnya. teknologi memang tak hanya bisa menciptakan hal baru ya tetapi juga memperbaharui yang sudah ada.

 

 

 

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA