Southampton 1-2 Manchester United

oleh didi
09:10 AM on Dec 10, 2014

Hasil pertandingan Liga Inggris 2014 antara Southampton vs Manchester United berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu, Manchester United di St. Mary’s, Selasa (9/12). Hasil pertandingan Southampton vs MU ini ditentukan oleh dua gol tim tamu yang diborong Robin van Persie.

Hasil ini membuat Manchester United naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 28, sementara Southampton harus rela turun ke posisi kelima dengan poin 26 dibawah West Ham United yang mengoleksi 27 poin.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Southampton 1-2 Manchester United
Southampton 1-2 Manchester United

Jalannya laga berlangsung ketat sejak awal, Tuan rumah tampak lebih mendominasi di awal babak pertama. Namun perlahan MU mulai menemukan bentuk permainannya. Hasilnya Van Persie berhasil mencetak gol di menit ke 12 memanfaatkan kesalahan barisan belakang tuan rumah. Bola yang terlalu lemah mampu dicuri oleh Robin van Persie yang seketika bisa mengubah skor menjadi 0-1.

Selanjutnya, pertandingan dikuasai oleh Soton. Ada satu peluang saat Pelle menanduk bola dan sayangnya masih melebar. Tekanan tuan rumah akhirnya mampu berbuah hasil ketika Pelle berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Kemelut di depan gawang MU berhasil dimanfaatkan dengan sempurna, membawa pertandingan kembali imbang 1-1.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Van Persie melepaskan tembakan. Namun sayang masih melenceng dari gawang Soutampton. Hasil imbang 1-1 pun tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Soton nyaris berbalik unggul. Serangan balik cepat yang digalang Tadic kemudian diselesaikan oleh tandukan Long. Sayangnya arah bola masih tepat mengarah ke arah De Gea.

Lebih banyak diserang justru MU yang lagi-lagi mencuri gol melalui Van Persie. Pada menit ke-71, sontekan dari hasil umpan tendangan bebas Rooney berhasil mengecoh penjaga gawang Southampton. Hingga akhir laga, Southampton gagal mengejar ketertinggalan gol. Hasil akhir tetap 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA