Sosok Wilansari, Anggota Satpol PP Muda Yang Mempesona

oleh Vyra Sofia
03:37 AM on Jan 20, 2015

Apa yang di benak Anda ketika mendengar satpol PP? Garang, sangar dan tegas. Itulah yang akan keluar dari pikiran kita. Namun, ada yang berbeda di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) Kabupaten Bengkalis. Ada salah satu anggota satpol PP disini yang berparas cantik dan imut. Berbeda dengan anggota satpol PP biasanya. Ia dikenal dengan Wilansari Ayu Ningtias. Siapa sih dia? Mari kita simak sosok satpol PP cantik satu ini.

Asal Bengkalis

Anggota Satpol PP wanita yang masih muda ini memang sudah lahir dan tinggal di Bengkalis. Ia lahir pada tanggal 5 Mei tahun 1994. Gadis yang berparas cantik dan imut ini menjadi anggota satpol PP di kabupaten Bengkalis, kepulauan Riau sejak 2014 lalu.

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

Sosok Wilansari, Anggota Satpol PP Muda Yang Mempesona 1
Sosok Wilansari, Anggota Satpol PP Muda Yang Mempesona 1

Gadis manis ini sedang menempuh kuliah S1 nya di salah satu universitas di Bengkalis. Saat ini ia sedang mengupayakan agar cepat mendapat gelar sarjana.

Berawal dari Larangan Merantau Dari Orang Tua

Sebagian besar orang mempunyai cita-cita yang tinggi. Sama halnya dengan Wilan. Ia pun bercita-cita bisa menuntut ilmu dengan merantau. Ia juga berkeinginan menjadi wanita karir di kota besar. Namun, cita-cita tak akan tercapai tanpa dukungan dari orang tua. Hal ini pun berlaku bagi Wilan.

Sosok Wilansari, Anggota Satpol PP Muda Yang Mempesona 2
Sosok Wilansari, Anggota Satpol PP Muda Yang Mempesona 2

Saat itu, gadis manis ini berkeinginan untuk menimba ilmu di salah satu universitas di Pekanbaru. Namun, orang tuanya menolak. Ia diizinkan kuliah oleh orang tuanya yang juga tinggal di Bengkalis di kotanya sendiri yang tak lain adalah kota Bengkalis.  Orang tua Wilan khawatir untuk merelakan putrinya jauh dari mereka. Akhirnya, putri dari pasangan Sarianto dan Nurhayati ini melanjutkan studi S1 di kota Bengkalis.

Menjadi Anggota Satpol PP Sambil Kuliah

Tak banyak mahasisw yang bisa membagi waktunya untuk bekerja disaat kuliah. Namun, hal ini tak berlaku bagi Wilan. Ia saat itu masih menjalani rutinitas kuliah mencoba untuk melamar menjadi satpol PP di Kabupaten Bengkalis. Saat itu tahun 2013 memang ada lowongan penerimaan satpol PP di lingkungan pemerintah di Kabupaten Bengkalis, dan gadis cantik ini tak ragu dan langsung melamar.

Sosok Wilansari, Anggota Satpol PP Muda Yang Mempesona 3
Sosok Wilansari, Anggota Satpol PP Muda Yang Mempesona 3

Bagaikan mendapat rezeki yang tak disangka, Wilan dinyatakan lolos dan diterima menjadi anggota satpo PP. Orang tua gadis Bengkalis ini mendukung dan berbahagia dengan berita diterimanya Wilan sebagai satpol PP. Wilan mengaku tak mudah mempunyai profesi di saat ia sedang menjalani kuliah. Ia yang masih terdaftar sebagai mahasiswi salah satu perguruan di kota Bengkalis atau kota terubuk ini harus pandai membagi waktu antara kuliah dan pekerjaannya.

Mencintai Pekerjaan Sebagai Pengabdian  

Kini, Wilan bertugas di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Riau. Ia mulai meniti karirnya menjadi anggota satpol PP sejak Januari 2014 lalu. Meski ia harus tak hanya fokus pada pekerjaannya, namun gadis manis ini mempunyai prinsip yang kuat. Dilansir dari riaukepri.com, ia mempunyai prinsip bahwa ia harus mencintai pekerjaannya. Baginya, hal tersebutlah salah satu cara untuk mengabdi pada bangsa dan Negara. Ia juga menambahkan selain mencintai, kita juga harus tulus dan ikhlas dalam menjalani pekerjaan.

Sosok Wilansari, Anggota Satpol PP Muda Yang Mempesona 4
Sosok Wilansari, Anggota Satpol PP Muda Yang Mempesona 4

Meski tak berwajah sangar dan garang, gadis ini dikenal sangat menjunjung tinggi kedisiplinan. Bagi gadis imut ini, kedisiplinan bukanlah sesuatu yang bisa di tawar-tawar. Ia pun tak mau mengabaikan tugasnya sebagai abdi masyarakat.

Dengan kemunculan gadis berparas cantik dengan menggunakan hijab ini menjadi perhatian bagi pengunjung di satpol PP. Pasalnya, jarang sekali ada anggota satpol PP yang cantik jelita. Kehadiran Wilan akan menjadi salah satu anggota satpol PP yang akan membuat kesan garang dan sangar satpol PP memudar. Semoga dengan kehadiran gadis-gadis manis seperti wilansari ini  bisa membuat pola pikir masyarakat terhadap Satpol PP yang sebelumnya buruk berubah dan menjadi semakin disukai masyarakat. Mengenai hubungan asmara, apakah Wilan masih single ya? Siapa ya yang bisa memikat hati Wilan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA