4 Sosok ‘Unik’ Ini Bikin Kamu Sadar Motor Mahalmu Nggak Ada Harganya Jika Masih Menerobos Lampu Merah

Sudahkah kamu introspeksi diri?

oleh Harsadakara
10:00 AM on Oct 18, 2017

Terobos jalan meski lampu sudah merah? Ah, sudah biasa. Begitu banyak pengguna jalan di tanah air yang berpikir begitu. Bahkan, mereka yang berhenti saat lampu kuning masih menyala saja mendapat banyak klakson, seolah-olah hal tersebut merupakan sebuah kesalahan.

Bermodal motor atau mobil mewah rupanya membuat banyak pengguna jalan menjadi tidak peka terhadap rambu-rambu lalu lintas yang sudah disusun sedemikian rupa. Lampu lalu lintas merupakan hal kecil dari banyak hal yang dilanggar. Coba deh kalau para pengguna jalan melihat contoh di bawah ini, apakah mereka akan malu sendiri?

Baca Juga
Kenalan dengan Frida Dwi, Sosok di Balik Game ‘Tiang Listrik’ yang Membludak karena Setya Novanto
Tak Peduli Hujan dan Status Siaga Gunung Agung, Aksi ‘Gila’ Pria Ini Patut Diapresiasi

Pedagang Gerobak ‘Jaman Now’

Dilansir dari akun instagram @atcs.kotabandung, terlihat seorang bapak pedagang gerobak di sebuah jalan raya. Kala itu, jalanan sedang ramai. Gambar di akun instagram tersebut sedang menunjukkan lampu lalu lintas yang berwarna merah. Semua kendaraan berhenti.

Pedagang Gerobak [image source]
Bukan kendaraan yang melebihi garis putih, namun justru bapak pedagang gerobak ini yang menuai perhatian. Pasalnya, meski beliau berjalan kaki sambil mendorok gerobaknya, ia tetap mematuhi lampu lalu lintas dan berhenti ketika menunjukkan warna merah. Tak tanggung-tanggung, berhentinya pun tepat sebelum garis putih. Salut!

Orang dengan Gangguan Mental

Satu lagi yang nggak kalah unik dari pedagang gerobak di kota Bandung. Seorang pejalan kaki juga terlihat sedang menunggu lampu merah di jalanan Wonosobo bersama pengendara yang lain. Biasanya, pejalan kaki akan jalan ketika para pengendara sedang berhenti. Namun, pejalan kaki ini agak beda rupanya.

Ia merupakan seseorang dengan gangguan mental yang hidup di jalanan. Meski begitu, aksi kocaknya ini menuai banyak pujian. Orang seperti dirinya saja bisa mematuhi lampu lalu lintas, jika merah artinya berhenti, kuning berhati-hati, dan hijau jalan. Mengapa kebanyakan orang normal belum bisa?

Nggak Hanya Manusia, Hewan pun Patuh Lalu Lintas

Selain kedua manusia di atas, yang paling nyeleneh adalah sosok satu ini. Bukan manusia tapi masih makhluk hidup, patuhi rambu lalu lintas pula. Diketahui seekor rusa ini berjalan di zebra cross Nara Park, Jepang.

Rusa Tertib [image source]
Ia terlihat santai sambil menoleh kanan-kiri dan ikut berjalan bersama banyak pejalan kaki lainnya ketika jalanan sudah sepi. Ia pun tidak menyelonong begitu saja ketika belum waktunya berjalan. Hayoo, rusa saja bisa menyeberang dengan benar, masa kalian masih saja diklakson kalau nyebrang?

Beri Hukuman Setimpal Bagi Pengendara yang Ngawur

Beberapa aksi komunitas sosial terhadap para pengguna jalan yang ngawur. Salah satu ini juga termasuk contohnya. Aksi seorang pria muda yang berani injak kursi penumpang sepeda motor ketika ia berhenti tepat di atas zebra cross, padahal di belakangnya masih sepi.

Banyak sekali potret pengguna jalan tanah air yang masih melakukan hal serupa. Alhasil, pejalan kaki tidak bisa menyebrang ketika kendaraan sedang berhenti. Aksi ini dilakukan agar masyarakat sadar bahwa pengguna jalan tidak melulu seputar pengendara kendaraan bermotor.

Setelah melihat beberapa contoh di atas, bagaimana pendapat kalian? Masih mau mempermalukan diri dan membuat imej motor atau mobil mahal kalian jadi nggak ada harganya? Mari ubah sikap dan mulai patuhi rambu-rambu lalu lintas sebagai contoh bagi pengguna jalan yang lain.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Jadi Langganan Para Pejabat Hingga Artis, 4 Warteg Ini Nggak Kalah dari Restoran Bintang Lima 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Sempat Tersandung Kontroversi, Begini Kabar Si ‘Seksi’ Revi Mariska di Angling Dharma 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Berhasil Ubah Ban Bekas Jadi Sofa Super Unik, Pria Asal Semarang Ini Kewalahan Terima Pesanan 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA