in

Mengenal Lebih Dekat Sosok Kapten Timnas U-19 yang Siap Membobol Hatimu

Dipilih Pelatih [image source]

Laga Asean Football Federation (AFF) tahun ini digelar di Myanmar. Pertandingan yang dimulai dari tanggal 4 hingga 7 September nanti adalah saat untuk Timnas U-19 beraksi di lapangan. Beberapa waktu lalu, ketika SEA Games dihelat, sempat terjadi kehebohan terkait Timnas. Bukan hal berbahaya sih, kehebohannya sendiri terkait dengan pesona para penggawanya yang ternyata ganteng-ganteng dan sukses menarik perhatian banyak orang.

Meskipun masih terbilang muda, under 19 atau di bawah 19 tahun, namun wajah-wajah pemain Timnas Indonesia ini bisa dibilang sudah cukup dewasa. Sehingga penggemarnya pun tidak hanya di kalangan remaja saja, namun juga banyak ibu-ibu yang mengidolakan mereka. Salah satunya, yang sedang hits diperbincangkan adalah kapten terpilih Timnas U-19, Rachmat Irianto. Pasti banyak yang penasaran tentang sosok kapten yang akan berlaga 2 pekan ke depan, yuk simak profilnya di ulasan berikut ini.

Putra Sulung Pentolan Tim Persebaya

Pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya memang terbukti benar adanya. Hal ini dialami oleh kapten Rachmat Irianto atau biasa disapa Rian. Ia merupakan putra sulung dari Bejo Sugiantoro, pentolan Persebaya yang juga mantan pemain Timnas pada tahun 1997 hingga 2004.

Rachmat Irianto & Bejo Sugiantoro [image source]
Dalam Timnas U-19, pria asal Surabaya ini menyandang posisi bek tengah, sama seperti posisi di awal karir ayahnya. Mungkin dari situ, ia dapat banyak wejangan sehingga menjadikan dirinya menjadi seperti sekarang. Keren banget, deh, kalau ayah dan anak punya profesi yang sama, jadi bisa sharing!

Berlatih Bola Sejak Kecil

Berbekal memiliki ayah seorang pemain bola keberuntungan berada di tangan Rian. Ia memiliki pelatih pribadi sedari kecil. Hal tersebut membuktikan kehebatannya berlaga dalam pertandingan-pertandingan yang telah ia lewati. Memulai dari Surabaya hingga ke ibukota, Rian membuktikan bahwa semuanya butuh proses.

Sejak Kecil [image source]
Tampak foto masa kecilnya yang sengaja ia posting di akun instagram pribadinya (@rachmatirianto) yang memperlihatkan Rian kecil sedang bertanding di lapangan. Foto tersebut diambil pada tahun 2009 pada saat ia berusia 10 tahun. Ia juga memberi motivasi kepada seluruh followersnya dengan menulis caption “semua orang hebat awalnya hanya pembelajar.”

Dipilih Langsung oleh Sang Pelatih

Pelatih Timnas U-19 kali ini adalah Indra Sjafri yang terkenal oleh kecerdikannya. Indra Sjafri telah berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 menang melawan Myanmar dalam laga beberapa hari lalu. Hal tersebut sudah dipersiapkan dengan matang tentunya oleh sang pelatih agar perjuangan anak didiknya di lapangan tidak sia-sia.

Dipilih Pelatih [image source]
Sebuah kebanggaan bagi Rian untuk ditunjuk langsung oleh sang pelatih dalam mengemban tugasnya sebagai kapten. Selain dipercaya oleh beliau, Rian juga berhasil menyingkirkan kandidat-kandidat lain dalam pencalonan kapten Timnas U-19, seperti penyerang Egy Maulana Vikri dan juga kiper Muhammad Riyandi. Proud of you, Captain!

Berzodiak Virgo sama Seperti Ibunya

Tidak sampai seminggu yang lalu, Rian bertambah usia. Ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 3 September kemarin adalah perayaannya yang ke-18. Ia sempat memposting foto dirinya di akun instagram pribadinya. Postingan tersebut menuai hingga lebih dari 6000 likes serta banjir komentar netizen yang mengucapkan selamat ulang tahun padanya.

Rian & Ibunya [image source]
Ternyata, hari ini ia mengunggah foto lagi. Berbeda dari yang kemarin, kali ini foto yang ia unggah adalah foto ibunya. Ternyata, sang ibu juga merayakan ulang tahun di bulan yang sama dengannya. Rian menyatakan bahwa belum bisa memberi kado apa-apa untuk mamanya selain kemenangan Indonesia vs Myanmar tadi malam.

Mendapat Endorsement dari Beberapa Brand

Sekarang tren endorsement bukan hanya milik selebgram lagi. Siapapun yang telah dikenal publik dan memiliki banyak followers bisa saja terkena cipratan endorsement dari brand-brand ternama. Sang kapten adalah salah satunya. Berbekal followers sejumlah 17,8k di instagramnya, ia pun dipilih oleh brand Mizuno sebagai seorang promotor.

Diendorse [image source]
Tampak dalam postingan instagramnya, ia memamerkan sepatu sepak bola berwarna oranye cerah serta mengenakan baju bertuliskan Mizuno. Ia juga membubuhkan caption “you can never go wrong with this classic” pada kolom komentarnya agar menambah keyakinan para followers-nya akan brand tersebut.

Didukung Penuh oleh Keluarga hingga Sang Kekasih

Untuk fakta yang berikut ini, para jomblo, siap-siap nangis, nih. Dilansir dari bola.com terdapat foto-foto keluarga Rian yang tengah menyaksikan dirinya berlaga malam lalu di Myanmar. Seluruh keluarga tampak serius memandangi layar kaca untuk menyaksikan bagaimana kakak laki-laki dari Aisyah dan Annisa itu, kecuali tentu ibunya yang memegang kamera untuk mengambil swafoto dari keluarga kecilnya itu. Yang paling terlihat serius adalah Bejo Sugiantoro, sebagai sesama pemain bola mungkin Pelatih Persik Kediri itu tengah menganalisis bagaimana permainan putranya.

Support [image source]
Tidak hanya keluarga yang mendukung penuh Rian dalam ajang AFF U-19 kali ini, tapi juga seorang perempuan yang disebut-sebut sebagai pujaan hati sang kapten. Rian dan Alvira tampak saling memposting foto mereka berdua di akun instagram masing-masing. Alvira juga tampak memberi semangat kepada pemain bernomor punggung 13 kesayangannya itu.

Itulah keenam fakta dari Kapten Timnas U-19 Rachmat Irianto yang perlu netizen tahu. Ternyata kehebatannya memang sudah dipupuk sedari kecil, tak heran jika sosoknya telah terpilih menjadi pemegang kunci di laga AFF kali ini. Untuk fakta yang terakhir, nggak perlu khawatir, selama janur kuning belum melengkung, siapapun bisa ditikung!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Tamu Mulai Berdatangan, Calon Pengantin Ini Gagal Nikah Karena Calon Suaminya Ternyata Perempuan

6 Aturan yang Wajib Ditaati Pendaki Gunung Ciremai Agar Tak Diganggu ‘Dedemit’