Mulai dari Umroh Sampai Liburan ke Paris, Ini Kisah Sukses Para Tukang Ojek Online yang Bikin Iri

Kalau driver ojek online saja bisa umroh, kita semua juga pasti bisa nyusul dong

oleh Faradina
16:00 PM on Apr 3, 2017

Profesi tukang ojek mungkin sebelumnya dipandang sebelah mata di Indonesia. Banyak orang yang menyangsikan para tukang ojek bisa berhasil serta sukses karena pendapatannya yang memang tidak tentu setiap harinya. Sepertinya hal itu sudah tidak lagi relevan pada masa sekarang ini ya, di mana semakin menjamurnya armada ojek online yang penghasilan perharinya bisa dikatakan lumayan.

Siapa sangka kalau tukang ojek ternyata bisa sampai jalan-jalan ke luar negeri. Dan nggak nanggung-nanggung negara yang dipilih juga sangat bergengsi. Seperti para tukang ojek berikut ini yang pasti bakal bikin kalian iri.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Dulunya foto di depan rumah klien dan sekarang di depan Louvre

Beberapa waktu yang lalu netizen sempat dikejutkan dengan postingan seorang pengguna facebook bernama Ahmad Rifan di grup facebook Backpacker international yang menuliskan, “ biar semangat nih. Sesebabang gojek aja maennya ke Paris. Elu kemana?? Ayo nabung-nabung biar bisa jalan-jalan.” Tulisan itu sontak membuat anggota grup makin panas pasalnya siapa yang menyangka kalau ternyata tukang ojek online bisa menginjakkan kaki di Paris.

Prancis [image source]
Banyak orang berpendapat bahwa sungguh tidak murah bila kita ingin terbang ke kota mode dunia itu dari Indonesia. Dan foto yang memperlihatkan si babang ojek di depan Louvre Pyramid itu seakan menunjukkan kalau tekad yang kuat bisa mengantarkan kita mengejar mimpi sampai ke Paris. Foto tersebut juga sudah dibanjiri ribuan komen dari netizen yang merasa terinspirasi. Dan ternyata ada netizen yang pernah bertemu driver keren itu di Pattaya sebelumnya. Abang ojek yang juga anggota dari backpacker internasional itu beberapa kali juga senang memberikan nasihat dan informasi pada anak-anak muda lain yang akan bepergian ke negara tertentu. Wah sepertinya si abang ini sudah ahli dalam untuk masalah traveling ke luar negeri ya.

Jaket gojek yang bertandang ke tanah suci

Pencapaian tukang ojek online yang juga sempat membuat iri banyak pengguna media sosial di Indonesia datang dari sosok Asep. Pria 38 tahun ini adalah salah seorang pengemudi ojek online yang sempat melaksanakan ibadah umroh beberapa waktu lalu. Asep mengaku bahwa dirinya kerap mengenakan jaket hijau kebanggaannya di tanah suci karena sadar bahwa seragam itulah yang selama ini membantunya mencari rejeki di jalan.

Mekkah [image source]
Asep juga menambahkan, “seragamnya saya gunakan pada saat umroh supaya jaket tersebut ikut mendapat berkah untuk menemani saya menemani saya mencari nafkah di jalanan.” Ternyata Asep bukan satu-satunya pengemudi gojek yang dengan bangganya mengenakan jaket hijau tersebut di tanah suci. Pasalnya ada beberapa netizen yang mengaku pernah bertemu dengan pria-pria berjaket gojek di Mekkah. Dengan kisah Pak Asep ini pastinya kita semua semakin yakin bahwa yang namanya usaha itu tidak akan pernah menghianati hasil. Dan peluh mereka di jalanan selama ini ternyata bisa mengantarkan mereka menuju rumah Allah, bukan lagi rumah penumpang.

Dari panasnya Surabaya, sampai juga ke Pattaya

Bukan Paris dan bukan Mekkah, ada juga seorang laki-laki yang mengaku sebagai alumni ojek online juga memposting fotonya saat sedang mengunjungi Thailand. Dari akun facebook bernama Dian Miftaqul Sobirin, pria tersebut menuliskan caption ‘nunut ngehits on tante, alumni ojek online hehe.’ Tulisan itu disertakan beberapa buah foto yang memperlihatkan seorang pria berkacamata berdiri di depan loket pemesanan bus.

Pattaya [image source]
Dari foto selanjutnya, sepertinya dia akan melakukan perjalanan menuju Pattaya yang merupakan salah satu lokasi indah di Thailand. Laki-laki yang diketahui berasal dari kota pahlawan, Surabaya ini juga membawa serta jaket kebangsaan gojeknya dan mengenakan seragam itu ketika berfoto. Mungkin memang penghasilan dari ngojek itulah yang bisa membawanya mengunjungi Thailand, itulah sebabnya Dian mengajak jaketnya itu ikut serta.

Selain tiga orang di atas sepertinya masih ada beberapa tukang ojek online lainnya yang sengaja mengumpulkan uangnya untuk bisa bertandang ke negara-negara di dunia. Terlepas dari tanggapan miring yang dilontarkan netizen pada orang-orang tadi, pastinya mereka sudah bisa sangat memotivasi kita untuk selalu bekerja keras guna meraih keinginan. Apapun jenis pekerjaannya, selama itu halal maka hasilnya pun akan berkah.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA