Ketiak hitam? Ini solusinya!

oleh Maya Galuh
10:14 AM on Mar 9, 2016

Kebanyakan orang khususnya kaum wanita pasti merasa tidak percaya diri jika memiliki kulit ketiak yang hitam, apalagi yang suka memakai tank top dan sebangsanya, berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak Anda yang hitam:

1. Mentimun dan Kunyit

Haluskan mentimun lalu campur dengan bubuk kunyit, setelah itu oleskan pada kedua ketiak Anda dan biarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini selama 2-3 kali dalam seminggu, jika dilakukan secara rutin, maka noda hitam pada ketiak akan dengan mudah tersamarkan.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Mentimun [image source]
Mentimun [image source]

2. Bengkoang

Selama ini bengkoang memang sudah terkenal mampu mencerahkan kulit kita yang gelap, begitu juga dengan flek atau noda hitam yang terdapat pada lipatan tubuh kita termasuk ketiak. Caranya cukup mudah, sediakan 1 buah bengkoang, lalu haluskan dengan cara di parut. Kemudian, oleskan pada kedua ketiak secara tipis-tipis, untuk hasil maksimal lakukan cara ini secara rutin 3-4 kali dalam seminggu.

Bengkoang [image source]
Bengkoang [image source]

3. Tawas

Selain ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap pada ketiak, tawas ternyata juga berfungsi untuk mencerahkan dan memutihkan kulit ketiak yang hitam. Caranya pun cukup mudah, rendam tawas pada air hangat, dan biarkan hingga tawas menyatu dengan air lalu oleskan pada bagian ketiak yang hitam.

tawas
Tawas

4. Tepung Beras dan Cuka

Kandungan asam sitrat pada cuka mampu mencerahkan noda hitam pada kulit kita, dan tepung beras pun sangat baik untuk tubuh. Campurkan tepung beras dan cuka, lalu oleskan pada kulit ketiak, lalu pijat dengan lembut dan bilas dengan air hangat.

Tepung Beras [image source]
Tepung Beras [image source]

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit ketiak Anda, walaupun aman digunakan, namun bila tidak dilakukan dengan rutin maka hasil yang didapat pun tidak akan maksimal. Selamat mencoba!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA