in

Nggak Masuk Akal! 7 Sneakers Ini Punya Harga yang Setara dengan Satu Buah Mobil

Nike Mag. [Image Source]

Dalam beberapa tahun ke belakang, budaya Sneakers telah cukup mengakar kuat di masyarakat Indonesia. Antusiasme mereka terlihat taktkala sebuah brand sepatu merilis koleksi sepatunya di tanah air dan terjual dalam waktu singkat. Padahal, harga sepasang sepatu tersebut bisa mencapai jutaan, bahkan lebih. Itu khusus edisi terbaru. Bagaimana dengan sneakers lawas? Selangit!

Harga tinggi sepatu sneakers lawas sangat dipengaruhi oleh dua faktor kelangkaan dan nilai sejarah yang pernah dilaluinya. Kendati dari bentuk dan bahan yang digunakan terkesan biasa saja, namun jika dua faktor di atas punya nilai yang sangat kuat, niscaya harga yang dipasang di pelelangan bahkan bisa menyamai harga satu unit mobil mewah. Mari kita simak langsung ketujuh sneakers dengan harga yang sangat tak masuk akal ini.

1. Air Jordan 1 (Black and Gold) – $25.000

Air Jordan 1. [Image Source]
Air Jordan perdana ini terbukti menjadi favorit semua kalangan, bahkan bagi para non-penggemar bola basket. Sejak saat itu pula sepatu ini telah mendapat banyak perilisan ulang. Sepatu ini bahkan pernah sangat ekslusif di daratan Asia pada tahun 1985 silam. Harga sepatu berwarna hitam emas ini sekarang punya banderol seharga Rp332 juta.

2. Air Jordan 2 OG – $31.000

Air Jordan 2. [Image Source]
Kendati bukan sneakers favorit di antara para penggemar olahraga bola basket, namun entah kenapa sepasang sepatu Air Jordan ini dijual sangat mahal, Rp400 jutaan di eBay. Ditambah lagi, sepatu asli ini tampak lusuh dan tak mendapat perawatan khusus dari pemilik sebelumnya. Tapi, sepatu yang telah berumur 28 tahun ini tetap pantas dikoleksi di museum sneakers.

3. Nike Air Jordan III – $32.460

Air Jordan 3. [Image Source]
Nike Air Jordan III adalah sepatu spesial karena merupakan versi orisinal, bukan retro, yang dikeluarkan tahun 1988. Jika kamu memang berminat untuk membelinya, disarankan untuk tidak menggunakan sepatu ini dan hanya menyimpannya sebagai barang koleksi saja. Harga sepatu ini kini dilelang seharga $32.460 atau sekitar Rp413 juta.

4. Nike Air Yeezy 1 Black Glow – $70.000

Nike Air Yeezy 1. [Image Source]
Sepatu Yeezy pertama yang dibuat dan pernah diberikan kepada penyanyi kontroversial, Kanye West, pada tahun 2008. Pernah dijual di kisaran harga $150 atau sekitar Rp2 juta, sepatu Nike Air Yeezy perdana ini kini telah menyentuh angka USD7.000 atau sekitar Rp933 juta di situs lelang Ebay.

5. Nike Air Mag – $72.000

Nike Mag. [Image Source]
Sepatu yang terinspirasi dari film mahakarya Back to the Future ini memang punya tampilan yang futuristik dan seolah menyimpan kekuatan tersendiri. Ternyata memang benar, sepatu ini dilengkapi teknologi canggih yang dapat menyesuaikan dengan ukuran kaki penggunanya dan dapat menutup secara otomatis. Sepatu yang hanya ada 89 pasang di dunia ini kini dijual dengan harga nyaris menyentuh angka satu miliar rupiah.

6. Air Jordan 12 OVO – $100.000

Air Jordan 12 Ovo. [Image Source]
Sepatu berwarna putih dengan aksen keemasan ini dilempar oleh penyanyi terkenal, Drake, pada perhelatan Extravaganza Night di Toronto Raptors. Seorang wanita yang sangat beruntung mendapatkannya, kemudian dikabarkan telah menjual sepatu ini dengan harga fantastis, Rp1,3 miliar!

7. Air Jordan 12 (Flu Game) – $104.000

Harga yang sangat, sangat, sangat tak masuk akal jika kami harus katakan. Akan tetapi, ada sejarah yang sangat berharga dalam sepatu ini, khususnya bagi para pecinta bola basket. Sepatu ini tak lain dan tak bukan pernah dipakai Michael Jordan dalam salah satu pertandingan bola basket paling dikenang dalam sejarah

Air Jordan 12 Flu. [Image Source]
Pada game ke 5 saat melawan Utah Jazz pada pertandingan NBA tahun 1997, Chicago Bulls saat itu tertinggal. Sialnya lagi, Michael sedang terserang flu. Ketika penonton di seluruh dunia berpikir kalau Utah akan menang, MJ justru tampil beringas di kuarter terakhir dan melesakkan 15 poin yang membawa Chicago memenangkan pertandingan bersejarah itu. Oh iya, sepatu ini juga telah ditandatangani langsung oleh sang superstar.

Itu dia tujuh sneakers dengan harga paling tak masuk akal di dunia. Alih-alih membeli sepasang sepatu paling mahal dalam daftar ini, bisa kamu bayangkan apa yang akan kamu dapatkan dengan uang senilai Rp1,35 miliar? Tapi, mau bagaimana lagi, selama ada orang yang tergila-gila pada sneakers dan sanggup membelinya, maka jangan heran jika di kemudian hari akan bermunculan sneakers dengan harga yang jauh lebih tak masuk akal.

Leave a Reply

Deretan Nama Akun Facebook Alay yang Pasti Bikin Kamu Nyengir-nyengir Sendiri

Rumus Mudah Mencari Istri Terbaik Ala Bapak Matematika Ini Tak Banyak Diketahui Para Pria