Ini Reaksi Orang Jepang Ketika Makan Snack Indonesia

oleh Centralismo
08:13 AM on Mar 4, 2015

Emmymadeinjapan adalah sebuah channel Youtube dimana sang pemilik channel, Emmy, mencicipi snack dan permen dari seluruh dunia. Orang-orang dari berbagai negara akan mengirimi Emmy beberapa sampel snack dan Emmy akan mencicipinya dan mengunggah videonya ke Youtube.

Baca Juga: 5 Artis Ini Jadi Anggota DPR dan Tidak Paham Pekerjaannya Sendiri

Salah satu dari snack yang dicoba Emmy adalah snack dari Indonesia. Karena kiriman snack terus berdatangan dan Emmy sangat antusias untuk mencobanya, Emmy memiliki tiga video dimana dia mencoba snack dan permen dari Indonesia. Mari kita simak momen seru ketika Emmy mencoba snack khas Indonesia seperti chiki, permen kopiko dan rempeyek.

Baca Juga
5 Pantangan Ini Haram Dilanggar Para Pendaki Gunung Agung Jika Mau Pulang dalam Keadaan Utuh
Cuma 50 ribuan! Liburan di Bali Super Hemat dengan Menginap di 7 Hostel ini

1. Permen Kopiko Ternyata Terkenal ke Seluruh Dunia

Pada episode kali ini, Emmy mendapat kiriman snack Indonesia dari seorang pelajar di Amerika Serikat yang kebetulan berkebangsaan Indonesia. Pelajar tersebut baru saja pulang ke Indonesia dan sesampainya ke Amerika, dia mengirimi Emmy paket besar berisi cemilan-cemilan khas Indonesia. Emmypun mencoba kudapan tersebut satu per satu dengan penuh semangat.

indonesia
indonesia

Pertama dia mencoba mencicipi permen kopiko. Permen rasa kopi ini memang paling banyak digemari di Indonesia karena rasa kopi dan paduan karamelnya yang sangat khas. Ketika mencoba permen berwarna cokelat itu, Emmy menyatakan kekagumannya. Dia mengatakan bahwa dia bukanlah tipe orang yang suka kopi, namun dia sangat menyukai rasa kopi yang ada di dalam kopiko. Di kolom komentar video tersebut, ternyata banyak sekali orang dari berbagai negara yang mengaku bahwa kopiko dijual juga di negara mereka. Negara-negara tersebut antara lain adalah Inggris, Polandia, Jerman, Perancis, Malaysia dan Amerika Serikat. Orang-orang tersebut mengaku suka sekali dengan kopiko.

Selain kopiko, Emmy juga mencoba keripik singkong. Dia mengatakan bahwa ini pengalaman pertamanya memakan keripik singkong karena di negaranya yang lazim dimakan hanyalah kripik kentang. Selain itu Emmy juga mencoba kudapan jelly dan snack khas Indonesia, rempeyek. Menurut Emmy rempeyek mengingatkan dia kepada salah satu kudapan dari Bangladesh yang pernah dia makan, namun dengan cita rasa yang lebih khas.

Selanjutnya: Emmy dan Jajanan Khas Anak Indonesia

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA