Slamet Gundul, Perampok Legendaris Indonesia yang Kematiannya Disyukuri Banyak Orang

oleh Rizal
14:41 PM on Nov 14, 2016

Kejadian terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu, seolah membuat kita tak pernah merasa aman ke mana pun. Bagaimana tidak, aksi edan itu bisa terjadi di mana pun dan takkan bisa diduga. Di tempat ibadah, jalan umum dan sebagainya. Dan jika berkaca pada tahun 80an, fenomena ketakutan dan kekhawatiran semacam ini juga terjadi. Bukan karena ulah teroris, melainkan keberadaan seseorang bernama Slamet Gundul.

Ya, Slamet Gundul adalah seorang pria yang dijuluki perampok legendaris Indonesia. Sejarah mencatat kalau Slamet sudah melakukan begitu banyak perampokan besar dan sangat sulit ditangkap. Maka bayangkan saja perasaan orang-orang ketika itu. Seolah seperti hidup sebagai ikan kerapu lemah di sebuah akuarium yang di dalamnya berisi seekor hiu besar yang lapar.

Baca Juga
Bukan Kegembiraan, 4 Lomba Agustusan Ini Justru Berakhir dengan Tragedi
Tak Melulu Miris, Ini Cerita dari Para Veteran yang Akhirnya Diperhatikan oleh Pemerintah

Bertahun-tahun beraksi Slamet tak pernah benar-benar bisa ditangkap. Bahkan polisi sampai mengumpat gara-gara pria ini sambil menghimbau kepada semuanya untuk menangkap Slamet, hidup atau mati. Masih soal si perampok legendaris, berikut jejak hidup seorang Slamet Gundul.

Slamet Gundul, Sang Perampok Spesialis Bank

Bukan tanpa alasan kenapa seorang Slamet Gundul ditakuti bahkan dijuluki legendaris. Hal tersebut tak lain karena karier kejahatannya yang sangat greget dari jika dibandingkan yang lain. Slamet Gundul adalah perampok legendaris dan profesional. Ia tidak sembarangan menggarong kecuali untuk sesuatu yang benar-benar besar.

Slamet Gundul sang perampok [Image Source]
Slamet Gundul sang perampok [Image Source]
Ya, Slamet diketahui hanya merampok bank saja, entah instansi atau pun nasabah. Selama hidupnya, Slamet dan komplotannya sudah merampok sebanyak puluhan kali dengan rata-rata keberhasilan yang tinggi. Edannya lagi, masing-masing aksi perampokannya selalu besar hasilnya. Pernah ia sukses menyikat uang sebanyak Rp 40 jutaan cash. Di masa itu, jumlah segitu tentu sangat banyak.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA