Hasil Skor Liga Inggris, Manchester United vs Chelsea 1-1

oleh didi
07:46 AM on Oct 29, 2014

Pertandinngan big match di pekan kedelapan yang mempertemukan kedua raksasa Inggris antara Manchester United dengan Chelsea berakhir dengan skor imbang 1-1. Pertandingan tersebut berlangsung di Old Trafford (26/10), Chelsea unggul terlebih dulu melalui sundulan Drogba. Namun usai itu, Robin Van Persie mampu menciptakan gol balasan di menit akhir.

Sejak awal pertandingan dimulai, kedua kubu langsung memperagakan permainan terbuka dan saling berbalas serangan.  Meskipun hanya menjadi tamu, Chelsea unggul dalam penguasaan bola. Ketika pertandingan berjalan 3 menit, Oscar mampu menciptakan peluang namun tendangan pemain asal Brasil itu masih belum bisa menembus barisan belakang Manchester United.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Kalah dalam penguasaan bola, anak asuh Van Gaal hanya mengandalkan serangan balik. Beberapa kali cukup membuat kerepotan barisan belakang Chelsea. Van Persie hampir membuka keunggulan untuk United pada menit 23. Memanfaatkan umpan terobosan, Van Persie berhasil lolos dari penjagaan. Tapi sayang, bola masih belum bisa dikonversi menjadi gol karena masih mampu dimentahkan Courtois dengan baik.

Hasil Skor Liga Inggris, MU vs Chelsea
Hasil Skor Liga Inggris, MU vs Chelsea

Chelsea membuat peluang lagi di menit ke-40. Dan lagi-lagi Oscar menjadi aktornya, dia berhadapan dengan De Gea, namun masih gagal memasukkan bola ke gawang yang dijaga oleh kiper asal Spanyol, De Gea.

Permainan terbuka dan saling menyerang masih berlanjut di babak kedua. Hingga akhirnya menit ke-52, Chelsea mendapat peluang emas. Setelah mendapat umpan, Hazard tinggal berhadapan satu lawan satu dengan de Gea. Namun tembakan pemain nomor punggung tujuh belas itu masih bisa ditepis oleh kiper MU. Hanya menghasilkan tendangan sudut. Namun dari sinilah proses awal terjadinya gol Chelsea. Tendangan pojok dari Cesc Fabregras diteruskan oleh Drogba yang berada di tiang dekat gawang dan lepas dari kawalan langsung menyundul dengan sundulan kepalanya hingga bola mengalir deras ke gawang De Gea dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Menjelang berakhir waktu normal menit 90, bek kanan Branislav Ivanovic diganjar kartu merah karena melanggar Di Maria. Akibatnya, Ivanovic dipastikan absen dalam tiga laga berikutnya.

Di Maria yang bertugas melakuan free kick mengirimkan bola ke kotak penalti. Umpan tersebut dilanjutkan Fellaini. Bola ditepis kiper Chelsea, kemudian bola muntahan disambar oleh Van Persie. Dengan cepat Van Persie yang berada di bibir gawang langsung menendang bola muntahan tersebut hingga Courtois tak berdaya menyelamatkan gawangnya. Akan tetapi usai gol, pemain timnas Belanda tersebut menerima kartu kuning karena melakukan selebrasi yang berlebihan. Skor menjadi imbang 1-1 hingga pertandingan selesai.

Dengan hasil pertandingan tersebut, MU masih tetap berada di peringkat kedelapan dengan perolehan 13 poin sedangkan Chelsea masih kokoh berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA