5 Video Skill Ngitung Duit Paling Cepat Walau Pakai Tangan

oleh titi
13:12 PM on Jun 22, 2015

Siapa sih yang gak pengen jadi seorang milyader? Punya banyak uang, hidup dengan kemewahan dan dikenal banyak orang. Semua manusia di dunia ini pasti pernah berangan-angan memiliki kehidupan seperti itu. Bahkan untuk memenuhi keinginannya, banyak orang disekitar kita mencari jalur singkat dengan melakukan tindak kriminal.

Tapi punya banyak uang bukanlah segalanya kalau tidak bisa menghitung uang dengan benar. Yah, at least dengan pintar menghitung uang, kita pun lebih aware dan bijak dalam menggunakannya. Sebelum jadi orang kaya, mestinya kamu harus belajar dari orang-orang di bawah ini yang mempunyai skil mengagumkan ketika menghitung uang. Mau tahu kan? Yuk kita simak.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Mesin Penghitung Rusak, Hitung Pakai Jari Lebih Akurat

Kebanyakan tukang hitung duit kalau bukan teller bank ya orang akuntan. Meski bukan uang sendiri yang dihitung, skill mereka bisa menjadi contoh bagi calon milyader seperti kita. Seperti salah seorang teller asal China yang mampu menghitung sejumlah uang karena ada kerusakan mesin penghitung di kantornya.

Wanita ini mampu menyelesaikan pekerjaannya kurang dalam satu menit untuk uang 10 ribu dollar Amerika milik nasabahnya. Kalau uang orang saja dapat dihitung dengan cepat dan akurat, apalagi uang sendiri. Wah, pasti menajemen keuangannya sempurna.

2. Menghitung dengan Lima Jari

Bukan hanya orang luar saja yang mampu menghitung uang dengan cepat. Indonesia juga punya orang yang ahli dibidang itung-itungan  duit ini. Bukan hanya 5 jari yang mereka gunakan, 4 sampai 3 juga bisa dilakukan dalam waktu yang sangat cepat.

Ialah kasir yang bekerja di bank-bank yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sebagian besar kasir Bank Indonesia yang terlatih ini dapat menguasai teknik hitung cepat, loh. So, jika kamu pengen cepat-cepat jadi orang kaya, cari temanmu yang bekerja di Bank. Lalu ajak dia untuk mengajarkanmu cara menghitung uang dengan cepat.

3. Mau Belanja Tak Perlu Hitung Uang ke Bank

Bukan hanya teller atau akuntan saja yang bisa menghitung uang dengan cepat. Ibu sosialita asal China ini juga mampu menghitung lembaran uang yang ada dalam tangannya. Dalam video berikut, wanita yang direkam dalam sebuah butik ini menghitung uangnya sendiri tanpa bantuan orang lain dengan menggunakan 5 jari.

https://www.youtube.com/watch?v=0GpiBRKBOJ8

Bukan hanya menghitung, ia juga sedang berbicara ditelfon tanpa terganggu dengan aktivitasnya menghitung uang. Padahal banyak dari kita bakal kuwalahan ketika menghitung apalagi banyak suara yang bakal memecah konsentrasi kita.

4. Akurat dan Cepat

Seorang teller dituntut untuk bisa menghitung uang kertas dengan cepat. Bukan hanya keakuratan jumlah uang yang dihitung, tapi juga waktu yang digunakan untuk sekali perhitungan. Hal ini diperlukan untuk menjamin kecepatan penanganan terhadapa nasabah apabila mesin penghitung uang rusak.

Seperti teller wanita dalam video diatas. Dia mengajarkan bagaimana cara mudah dan cepat menghitung sejumlah uang dengan 5 jari. Mungkin bagi kita yang masih dalam tahap belajar bakal kesusahan dan waktu yang panjang sekali menghitung. Tapi wanita ini tidak lebih dari setengah menit.

5. Penghitung Tercepat di Dunia

Bukan hanya teller wanita seperti di atas saja yang mampu mengitung uang dengan cepat. Seorang laki-laki asal Bangladesh ini malah disebut sebagai manusia penghitung uang tercepat di dunia. Meski terlihat ngasal ketika menghitung, tapi kecepatannya luar biasa.

Ia hampir menyamai mesin penghitung di bank-bank. Dalam durasi 24 detik, ia mampu mengalahkan salah satu rekan di sampingnya yang juga sedang menghitung sejumlah uang. Dalam waktu yang relatif cepat ini, ia hanya menggunakan 3 jari tangan kiri dipadukan dengan satu jari tangan kanannya.

Memakai 3, 4 atau 5 jari merupakan teknik yang dapat digunakan untuk menghitung uang banyak. So, jika melihat dari video di atas, kamu gak bakal kaget ketika kamu telah punya uang sebanyak itu. Ada baiknya mempelajari teknik menghitung uang ini. Selain bikin kita lebih teliti, lumayan juga buat modal kerja di bagian keuangan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA