Skenario Munculnya Kiamat yang Diam-Diam Sudah Terjadi di Dunia

Sejak ratusan atau bahkan ribuan tahun yang lalu, manusia yang hidup di dunia selalu meramalkan adanya kiamat. Kiamat bisa datang pada tanggal-tanggal tertentu meski akhirnya hanya tinggal isapan jempol belaka. Masih ingat dengan ramalan dari suku Maya yang mengatakan kiamat datang pada tanggal 12 Desember 2012 silam?

Oh ya, selain ramalan hari kiamat, beberapa orang di dunia juga mulai sibuk dengan adanya skenario-skenario kiamat. Ada yang mengatakan kiamat bisa datang kalau ada bom nuklir, ada perang dunia jilid sekian, global warming, hingga yang paling kreatif adanya zombie ayang akan memakan semua manusia yang ada di dunia.

Ngomong-ngomong masalah skenario kiamat yang sangat kreatif dan mengerikan. Sebenarnya beberapa skenario kiamat itu sudah pernah terjadi di dunia ini lo. Meski skalanya masih kecil, kehancuran dan kematian yang ditimbulkan cukup membuat kita mengerutkan dahi. Berikut skenario kiamat yang benar-benar pernah terjadi.

1. Gunung Api Meletus dan Merusak Banyak Hal

Salah satu skenario kiamat yang banyak dipercaya adalah meletusnya sebuah gunung api yang merenggut apa pun di bawahnya. Gunung ini akan menimbulkan dampak hebat di dunia mulai dari mengubah iklim, menghancurkan pulau, hingga membunuh manusia-manusia yang ada di dalamnya dengan sangat cepat.

Ilustrasi Erupsi Gunung Tambora [image source]
Ternyata, gunung yang meletus dengan erupsi yang mahadahsyat ini pernah terjadi di dunia. Bahkan lokasinya berada di Indonesia. Pertama adalah erupsi gunung api purba Toba yang akhirnya membentuk danau dan pulau. Selanjutnya ada erupsi Gunung Tambora yang lagi-lagi membuat iklim dunia bergejolak dan korban yang ditimbulkan akibat material gunung dan tsunami sangat banyak.

2. Bencana Bom Nuklir yang Merusak Apa Saja

Dibandingkan ramalan Suku Maya, mungkin skenario adanya ledakan bom atom lebih logis bisa menyebabkan adanya kiamat bagi manusia. Dengan kekuatannya yang sangat dahsyat, bom nuklir mampu menghancurkan apa saja yang ada di sekelilingnya. Pun pasca ledakan, radiasi yang ditimbulkan akan membuat banyak orang mengalami sakit dan gangguan pada organ tubuhnya.

Bencana Bom Nuklir yang Merusak Apa Saja [image source]
Peristiwa yang sangat mengerikan ini sudah terjadi di dunia, kejadian Hiroshima dan Nagasaki yang memakan ratusan ribu orang menjadi fakta yang cukup jelas. Sejak kejadian yang mengerikan, dunia internasional mulai mengawasi penggunaan senjata nuklir yang efeknya bisa dirasakan hingga puluhan tahun sesudahnya.

3. Gempa Bumi Raksasa yang Meluluhlantakan Apa Saja di Atas Bumi

Skenario selanjutnya yang bisa menyebabkan kiamat adalah gempa bumi besar yang merobohkan apa saja di atasnya. Apa yang jadi skenario banyak orang ini sebenarnya sudah menjadi kenyataan dari dahulu dan akan terus berlanjut. Dari sejarah yang sudah dicatat oleh manusia, ada lima gempa dengan kekuatan di atas 9,0 SR.

Gempa Bumi Raksasa [image source]
Gempa dengan kekuatan yang sangat besar ini bisa menghancurkan apa saja tanpa menunggu lama. Goncangan yang terjadi bisa membuat bumi seakan mau terbelah sehingga korban yang ditimbulkan akan sangat besar. Oh ya, gempa terbesar pernah terjadi di Valdivia, Chile dengan kekuatan 9,6 SR. Selanjutnya 9,2 SR di Alaska, dan yang terakhir 9,1 SR di Aceh.

4. Kematian Massal Akibat Penyakit Aneh

Skenario kiamat selanjutnya yang banyak dipercaya banyak orang adalah adanya wabah aneh yang menyebabkan banyak orang meninggal dunia. Ternyata wabah aneh yang akan membunuh siapa saja itu pernah terjadi. Setidaknya di dunia modern kita mengenal adanya wabah Ebola, SARS, kolera, hingga AIDS yang belum juga ditemukan obat dan vaksinnya masih dalam tahap perkembangan.

Kematian Massal Akibat Penyakit Aneh [image source]
Jauh sebelum penyakit modern ini datang dan membunuh cukup banyak penduduk di dunia, ada satu wabah cukup yang cukup mengerikan bernama black death. Wabah ini menyebar di Eropa hingga ke seluruh penjuru dunia selama ratusan tahun. Setidaknya dari awal muncul hingga akhirnya selesai, ada sekitar 100.000.000 orang dengan populasi di dunia hanya 450.000.000 saja. Jika saat itu wabah ini tidak selesai bisa dibayangkan berapa orang yang akan berjatuhan.

Inilah beberapa skenario datangnya kiamat yang sebenarnya sudah pernah terjadi di dunia ini. Satu per satu, skenario yang dibayangkan manusia akan datang hingga akhirnya kiamat yang pasti terjadi akan datang dengan kedahsyatannya.