in

6 Skandal Perselingkuhan Presiden Amerika yang Tidak Diketahui Publik

3. Franklin Delano Roosevelt dan Eleanor Roosevelt – Sama-sama Selingkuh

Kisah asmara presiden Amerika ke-32 ini lebih rumit lagi karena tidak hanya dirinya saja yang selingkuh namun melibatkan sang isteri juga. Kisah perselingkuhan Franklin Roosevelt adalah yang paling populer, namun pernikahannya dengan Eleanor Roosevelt jauh lebih rumit dibanding masalah perselingkuhan itu sendiri.

Roosevelt disinyalir berselingkuh dengan sekretaris isterinya, Lucy Mercer. Perselingkuhan itu segera merebah di kalangan elit Washington. Roosevelt mengakui kedekatannya dengan Mercer dan ingin menikahi perempuan itu. Sontak Eleanor meminta cerai setelah mengetahui hubungan mereka.

Franklin Delano Roosevelt dan Eleanor Roosevelt (c) Listverse
Franklin Delano Roosevelt dan Eleanor Roosevelt (c) Listverse

Sebenarnya permintaan itu akan dikabulkan oleh Roosevelt namun ia diancam sang ibu jika ia menceraikan Eleanor dan menikahi Mercer, maka ibunya akan menarik dukungan finansial. Akhirnya pernikahan pun batal dan perceraian juga urung dilakukan.

Kabar perselingkuhan presiden ini bukanlah satu-satunya skandal di gedung putih. Dalam kurun beberapa waktu terungkap bahwa ibu negara juga memiliki kedekatan dengan reporter wanita Lorena Hickock. Bahkan saat Roosevelt terpilih kembali sebagai presiden, ia mengundang Hickock untuk tinggal di Gedung Putih.

Selanjutnya: Warren G. Harding – Hobi Selingkuh

Written by Alfry

Leave a Reply

Seram! Terungkap Kuburan Massal di Bawah Supermarket di Paris

Baby Mouse Wine (youtube)

Minuman Ekstrim di China, Dibuat Dari Bayi Tikus