6 Skandal Perselingkuhan Presiden Amerika yang Tidak Diketahui Publik

oleh Alfry
11:11 AM on Mar 5, 2015

Sebagai pemimpin sebuah negara seorang presiden kerap diguncang dengan berbagai isu negatif yang menyudutkannya. Namun beberapa presiden Amerika berikut memiliki masalah pribadi yang membuat namanya tercoreng.

Beberapa presiden Amerika berikut ini pernah terungkap melakukan skandal perselingkuhan mulai dari selingkuh dengan sekretaris, mantan pacar hingga dengan wanita penghibur. Dilansir dari laman Listverse, inilah 6 skandal perselingkuhan presiden Amerika yang terlupakan.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

1. George H.W. Bush – Dikabarkan Selingkuh dengan Ajudan Politiknya

George Herbert Walker Bush, atau lebih dikenal dengan sebutan Bush Senior untuk membedakan dengan anaknya yang juga menjadi presiden, merupakan pemimpin Amerika ke-41 yang berkuasa mulai dari 1989-1993. Sebelumnya ia juga menjadi wakil presiden pada masa kepemimpinan Ronald Reagan.

Presiden Bush pernah terbelit skandal perselingkuhan yang melibatkan dirinya dengan ajudan politiknya sendiri. Washington Post pernah secara tajam mencatat bahwa ajudan politik Bush, Jennifer Fitzgerald telah melayaninya dalam berbagai posisi. Meski rumor telah santer terdengar di kalangan wartawan, namun tidak ada yang sampai terpublish ke mayarakat hingga tahun 1988, sebuah surat kabar LA Weekly memuat berita yang mengklaim bahwa Fitzgerald memberikan pengakuan tentang hubungannya dengan Bush.

George H.W. Bush (c) Listverse
George H.W. Bush (c) Listverse

Skandal ini kian memanas tatkala tabloid New York Post memunculkan tuduhan kembali dalam beritanya tahun 1992 dan langsung diikuti banyak media lain di Amerika. Dalam bukunya The Power House, wartawan Susan Trento mengklaim bahwa duta besar AS untuk Swiss, Louis Fields pernah bersekongkol dengan Bush untuk menyiapkan sebuah rumah tamu untuk dia dan Fitzgerald.

Tuduhan yang dilayangkan kepada Bush nyatanya tidak pernah terbukti secara meyakinkan dan keluarga Bush juga bersikeras membantah tuduhan para jurnalis. Namun ketika reporter Mary Tillotson meminta Bush untuk mengklarifikasi hubungannya dengan ajudannya dalam sebuah acara konferensi pers, staf kepresidenan malah mengusirnya dan mengancam Tillotson tidak akan pernah mendapatkan pekerjaan.

Selanjutnya: George Washington – CLBK dengan Mantan

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA