5 Skandal Makanan Paling Aneh Dan Menghebohkan di Dunia

oleh Norman Duarte
15:35 PM on Jun 15, 2015

Kasus beras plastik masih belum hilang dari ingatan kita. Sampai sekarang pun beras plastik ini masih menjadi perdebatan. Ada yang bilang bahwa beras itu memang beneran terbuat dari plastik, ada juga pihak yang bilang bahwa berita ini hanya hoax untuk menutupi berita-berita politik yang ada.

Baca Juga : 8 Gosip Paling Gila yang Pernah Menerpa Orang Terkenal

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Skandal-Makanan

Sebenarnya di dunia ini banyak sekali terjadi skandal dan kejadian tentang makanan “palsu” atau makanan yang bermasalah. Bahkan lebih aneh dari makanan palsu yang pernah ada. Redaksi Boombastis menemukan 5 skandal makanan yang pernah terjadi. Yuk disimak!

1. Daging yang Menyala Dalam Gelap

Benda yang menyala dalam gelap atau yang diistilahkan “Glow in the Dark” sering dipakai sebagai alat bantu dalam gelap, atau sekedar hiasan untuk membuat tampilan suatu benda menjadi lebih keren, misalnya seperti sablonan di baju atau stiker. Tetapi di Australia pernah terjadi kasus ketika di tahun 2005 konsumen menemukan daging babi yang mereka simpan di kulkas mengeluarkan cahaya. Ya, bercahaya!

Daging yang Menyala Dalam Gelap
Daging yang Menyala Dalam Gelap [ImageSource]
Hal ini menimbulkan kehebohan tersendiri, dan membuat para konsumen mengira bahwa daging-daging ini terkena bahan radioaktif berbahaya. Untunglah pihak berwajib Aussie segera menemukan bahwa daging ini bukan terkena radioaktif melainkan terkena sebuah bakteri bernama Pseudomonas fluorescens.

Meskipun bakteri ini tidak berbahaya, tetap saja publik mempertanyakan kualitas daging ini dan mempertanyakan kelayakan produksi mulai dari peternakan sampai pada penyajiannya. Kejadian tersebut membuat pemerintah Australia mengambil langkah-langkah serius guna mencegah stok daging mereka terkena bakteri yang mungkin lebih berbahaya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA