7 Situs Bersejarah Dunia yang Dihancurkan Oleh Teroris!

oleh Adi Nugroho
15:58 PM on Oct 12, 2015

Dinamakan sebuah situs bersejarah karena memiliki sebuah arti yang besar. Bahkan kadang menyimpan banyak misteri yang bisa membantu manusia modern mempelajari sejarahnya. Itulah mengapa UNESCO kerap menganugerahkan situs ini menjadi sebuah warisan budaya dunia. Penganugerahan ini memiliki sebuah maksud, yaitu agar banyak orang mau melindunginya. Menganggap situs itu sebagai benda berharga yang tak akan ada duanya.

Baca Juga : 3 Peristiwa Bersejarah yang Menumpahkan Air Mata Soekarno

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Namun akhir-akhir ini banyak sekali situs budaya yang sangat bersejarah itu dihancurkan. Para teroris yang kerap membuat keributan menganggap situs itu tak pantas ada. Lalu dengan gampangnya mereka merusak tanpa melihat nilai sejarahnya. Well, inilah tujuh situs bersejarah yang kini hancur lebur akibat aksi keji teroris!

1. Nimrud

Nimrud adalah sebuah situs kota kuno yang terletak di Mosul, Irak. Situs ini sangat bersejarah hingga dianugerahi Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO. Saat ini situs yang dibangun sekitar abad ke-13 sebelum masehi ini hancur lebur tak bersisa. Militan ISIS bertanggung jawab atas perusakan situs super penting di Irak.

Nimrud [image source]
Nimrud [image source]
ISIS membawa buldozer dan juga beberapa kendaraan militer berat untuk meruntuhkan bangunan ini. Mereka juga menghancurkan ‘lamassu’. Sebuah patung makhluk mitologi dengan bentuk singa bersayap. UNESCO menyebut aksi ISIS ini sebagai kejahatan perang yang sangat berat.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA