Rek! ‘Singo Edan’ Jadi Nama Pulau di Indonesia, Keren Banget!

oleh Adi Nugroho
13:22 PM on May 14, 2016

Pada tanggal 14 Mei 2016, sebuah pulau dengan nama “Singo Edan” telah di resmikan di Kabupaten Rode Ndao, NTT oleh Gubernur Frans Lembu. Peresmian nama yang nyentrik bin unik ini tentu membuat banyak Aremania di seluruh Indonesia gempar. Mereka sangat bungah karena sebutan “Singo Edan” yang begitu melekat di Malang menjadi nama sebuah pulau terluar di Indonesia.

Orang hebat dibalik pemberian nama ini adalah Sam Ade yang merupakan tokoh Aremania paling dihormati. Pria yang bernama lengkap Ade Herawanto ini juga seorang DKross yang selalu menyulut semangat Aremania di seluruh Indonesia untuk bahu-membahu mendukung tim kebanggaan mereka. Berikut kisah lengkap pemberian nama pulau “Singo Edan” yang terlihat gahar itu.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Awal Mula Ide Pemberian Nama

Bisa dibilang tak ada ide awal pemberian nama Singo Edan untuk pulau-pulau terluar Indonesia. Kala itu, beberapa Aremania dikirim ke NTT dalam misi perdamaian. Beberapa bulan sebelumnya, di Malang pernah ada bentrok mahasiswa dari daerah NTT hingga mengakibatkan nyawa melayang. Misi ini berjuang untuk memberikan perdamaian ke banyak pihak agar tidak meluas jadi konflik serius.

singo edan [image source]
singo edan [image source]
Saat Sam Ade berada di NTT, beliau bertemu dengan Brigjen Mar Siswoyo yang merupakan Arek Malang. Keduanya berada di KRI Leuser dalam perjalanan menikmati pulau-pulau terluar. Saat itu, Cak Jenderal, sebutan Brigjen Mar Siswoyo bercerita tentang pemetaan pulau-pulau terluar. Pulau yang berada di ujung luar Indonesia itu tak bernama dan ditelantarkan.

Akhirnya dengan santai Sam Ade nyeletuk: “Cak Jenderal bagaimana kalau salah satu pulaunya dinamai Singo Edan.” Awalnya Sam Ade hanya guyon saja. Tapi keinginan itu justru dikabulkan dengan sempurna.

Peresmian yang Mengundang Semua Orang

Berita akan diresmikannya pulau Singo Edan baru diterima pada tanggal 12 Mei 2016 kemarin. Mengetahui hal ini tentu saja Sam Edi sangat bahagia. Bahkan Abah Anton yang merupakan Walikota Malang mendelegasikan beliau untuk menghadiri peresmian pulau yang menjadi simbol kehebatan Singo Edan.

peresmian singo edan [image source]
peresmian singo edan [image source]
Peresmian ini mengundang semua orang, khususnya Aremania dan Aremanita di seluruh Indonesia. Gubernur NTT dan Danlantamal VII Kupang akan meresmikannya tepat tanggal 14 Mei 2016 dengan start di Lantamal VII Kupang.

Kebanggan Besar bagi Aremania

Pemberian nama Singo Edan ini tentu membuat banyak Aremania jadi bangga. Mereka yang awalnya tidak punya apa-apa jadi punya pulau dengan sebutan Singo Edan yang terdengar gahar. Di Indonesia belum ada klub bola dan suporter yang punya pulau dengan nama mereka. Di Indonesia baru Aremania.

pulau singo edan [image source]
pulau singo edan [image source]
Petinggi Aremania dan DKross berharap dengan adanya nama pulau ini eksistensi Aremania lebih diperhitungkan. Mereka bukanlah suporter bola saja. Tapi juga penjaga perdamaian dan juga saudara kita semua.

Jadi, kapan rek main ke Pulau Singo Edan-nya?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA