Sindir Kematian EunB-Rise Ladies Code, Mereka Ini Dihujat

oleh Admin
09:02 AM on Sep 13, 2014

Kecelakaan yang dialami oleh girlband Ladies Code pada 3 September lalu memang meninggalkan duka luar biasa mendalam. Dua member mereka yakni EunB dan Rise harus menjadi korban dari tabrakan maut yang terjadi pada dini hari usai mereka mengisi konser itu. Jika EunB tewas beberapa saat di TKP, Rise mampu bertahan beberapa hari hingga pada 5 September menyerah dan memilih pergi untuk selama-lamanya.

Kematian EunB dan Rise memang begitu tragis. Namun ada saja orang-orang yang memiliki pendapat berbeda pada kecelakaan itu. Bahkan tak sedikit dianggap menyindir dan tidak memiliki kepekaan sehingga membuat netizens menyindir ulah mereka. Berikut ini adalah beberapa di antara idol Hallyu yang dihujat karena tidak memiliki tenggang rasa akan nasib tragis Ladies Code.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Diawali Dari Toleransi Fans

Kematian EunB yang hanya beberapa saat usai kecelakaan maut itu memang membuat publik terhenyak hebat. Kepedihan begitu terasa apalagi saat itu kondisi Rise juga kritis dan masih koma. Fans K-Pop seakan bersatu dan ingin mewujudkan keinginan terakhir EunB yakni mengetahui lagu Ladies Code berada di puncak chart musik. Fans K-Pop membuktikannya lewat lagu I’m Fine Thank You.

EunB dan Rise Ladies Code
EunB dan Rise Ladies Code

Kendati para fans ini sejatinya bukanlah penggemar fanatik Ladies Code, namun mereka melakukan aksi bahu membahu dengan melakukan streaming lagu tersebut, alih-alih mendukung idol mereka yang sedang comeback. Lewat aksi itu, I’m Fine Thank You langsung memuncaki chart real time MelOn dan beberapa yang lainnya. Terasa miris memang karena keinginan itu terwujud ketika EunB telah tiada.

2. Taewoon SPEED Dihujat

Ketika lagu Ladies Code itu berhasil memuncaki chart, member boyband SPEED yakni Taewoon memberikan komentar yang dianggap menyindir. Melalui Twitter-nya, Taewoon menulis, “Simpati harus berakhir sebagai simpati. Aksi yang tak masuk akal hanya karena emosi sesaat. Apakah ini dilakukan untuk mereka? Ini membuatku marah. Perhatian ini akan lebih indah saat kalian memberikannya saat dia masih ada. Aku berharap bisa mengantarkan kepergiannya dengan tenang,”

Taewoon SPEED
Taewoon SPEED

Dihujat banyak netizens, Taewoon sempat memposting ajkan untuk bungkam. Namun karena amarah netizens tak terbendung, Taewoon akhrinya meminta maaf karena sudah melakukan hal yang keliru dan dia lebih memilih untuk mendoakan EunB secara tulus.

3. Bumkey Juga Jadi Sasaran Amarah

Sama seperti Taewoon SPEED, solois Bumkey juga dianggap membuat netizens naik pitam karena komentarnya dianggap melecehkan EunB dan Rise Ladies Code. Melalui Twitter, Bumkey menulis, “Sebaiknya kita mulai berubah demi teman muda yang telah memberikan pelajaran berharga, tak hanya kepada rekan sesama idol tetapi juga semua orang di seluruh negeri melalui pengorbanan mereka,”

Bumkey
Bumkey

Bumkey melanjutkan postingannya dengan komentar tersirat bahwa dia berterima kasih atas kematian EunB dan Rise. Hujatan bertubi-tubi dialami Bumkey, alih-alih meminta maaf, Bumkey justru berkomentar jika apapun yang dilakukan tak akan membuat EunB dan Rise hidup kembali. Namun lantaran amarah netizens sudah terlanjur melebar, Bumkey akhirnya meminta maaf karena melakukan perbuatan tanpa dia pikirkan sebelumnya.

4. NASTY NASTY Ikut Jadi Korban

Resmi debut dan merilis single perdana Knock, trio Kyungri Nine Muses, Kevin ZE:A dan So Jin justru dihujat. Fans kesal karena NASTY NASTY merilis Knock tak lama usai kematian EunB. Mereka menilai aksi NASTY NASTY sama sekali tidak menghormati duka mendalam tersebut. Karena di saat semua shock dengan kematian EunB serta Rise, NASTY NASTY justru merilis MV yang mengumbar keseksian. Dianggap sebagai penghinaan, NASTY NASTY juga disindir karena bukannya menjual kualitas musik dan hanya mengedepankan seks.

NASTY NASTY
NASTY NASTY
Baca Juga :4 Fakta Tragis Kematian Mendadak EunB Ladies Code
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA