in

Sifat-Sifat Keren Khadijah, Istri Rasulullah Yang Wajib Ditiru Oleh Semua Perempuan

Khadijah-binti-Khuwailid
Khadijah Binti Khuwailid

Semua muslim maupun muslimin di belahan bumi manapun pasti tau siapa sosok anggun nan keibuan bernama Khadijah r.a ini. Ya, beliau adalah istri pertama Rasulullah Muhammad SAW. Satu-satunya istri yang tidak pernah dipoligami, dan amat Rasulullaah cintai. Berbagai kisah tentang Khadijah tentu sudah sering kita dengar, tentang kisah beliau bersama Rasulullaah tentunya, maupun bagaimana perjuangan beliau membersamai langkah Rasul kita tercinta itu.

Baca Juga: 10 Kuliner Asli Indonesia yang Bikin Lidah Menari

Nah, bagi kita para muslimah, patut kiranya kita meneladani akhlaq dari seorang wanita mulia bernama asli Khadijah binti Khuwailid ini. Bagaimana perjuangan beliau sebagai seorang istrri yang dengan setia membersamai Rasulullah SAW di masa-masa terberat Rasul dalam mengemban amanah dakwah dari Allah SWT. Nah, berikut ini akan kita bahas satu per satu sifat-sifat keren dari Ibunda Fatimah r.a ini, yang semoga bisa menginspirasi kita para muslimah untuk menjadi calon bidadari dunia maupun akhirat kelak.

Khadijah-binti-Khuwailid
Khadijah Binti Khuwailid

1. Wanita yang Cerdas

Ya, seorang Khadijah adalah seorang wanita yang terkenal cerdas. Dari kecerdasannya itulah beliau pada akhirnya bisa mengembangkan bisnis yang beliau kelola dan akhirnya berkembang dengan pesat. Strategi dagang beliau juga sangat terkenal di kalangan sahabat dagang beliau.

Dengan kecerdasan beliau pula, beliau bisa memilih siapa-siapa yang bisa diajak kerjasama atau tidak. Termasuk ketika beliau memilih Rasulullah Muhammad sebagai salah satu utusan dagang beliau, dan dari situlah bisnis dagang beliau menjadi lebih berkembang pesat karena dikelola oleh Al-Amin, Rasulullah SAW.

Selanjutnya: Wanita Yang Ulet dan Mandiri

Written by didi

Leave a Reply

10 Artis yang Tergila-gila Pada Batu Akik

RAHASIA-KEBERKAHAN-REJEKII

Empat Hal Yang Bisa Menghilangkan Keberkahan Dari Hidup