Sibuk Syuting, Ranty Maria Sempat Tidak Naik Kelas

oleh Adys Disty
08:02 AM on Jun 14, 2015
Ranty Maria via beranda
Ranty Maria via beranda

Akibat sibuk menjalani karirnya sebagai seorang artis, Ranty Maria gadis berdarah Korea ini mengakui sempat tidak naik kelas. Rupanya kejadian ini terjadi ketika Ranty duduk dibangku SD dan saat itu dirinya tengah disibukkan membintangi serial televisi “Heart Series”. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ranty Maria dalam sebuah kesempatan langsung.

“Aku sempat enggak naik kelas, dari kelas 1 ke kelas 2 SD, gara-gara sering enggak masuk sekolah (karena jadwal syuting yang padat). Menyesal sih enggak naik kelas. Apalagi teman-teman seumuranku sekarang sudah SMA sedangkan aku masih kelas 3 SMP. Orang-orang bilang (umurku) enggak sesuai. Seharusnya SMA, tapi masih SMP” kata Ranty.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Akibatnya, kadang Ranty merasa malu jika ditanyai perihal umurnya. “Malu, sih malu kalau ada yang tanya umur. Di kelas aku yang paling tua. Orang tua juga menyesal aku enggak naik kelas, karena aku syuting melulu. Cuma mau gimana lagi, jalani saja” ujar gadis kelahiran tahun 1999 ini.

Ranty mengatakan bahwa membagi jadwal syuting dan sekolah tak mudah untuk dilakukan. “Membagi waktu antara syuting dan sekolah enggak segampang itu. Misalnya calling syuting pagi, aku bolos sekolah. Calling siang, aku sekolah setengah hari. Calling sore, aku sekolah dulu sampai selesai baru berangkat syuting. Karena dapat calling pagi terus, aku kebanyakan bolos. Pulang syuting malam, malas banget masuk sekolah” jelas Ranty.

Oleh karena itu, Ranty memutuskan untuk vakum dari dunia akting. Dia ingin fokus dengan sekolahnya. “Jadi aku nggak naik kelas pas kelas satu SD. Jadi, karena takut nggak naik kelas lagi ya udah aku berhenti aja dulu. Aku nggak naik kelas karena pernah nggak masuk sekolah sama sekali gara-gara syuting,” imbuh Ranty.

Karena pengalamannya itu, Ranty Maria kini menjadi lebih berhati-hati untuk terlibat dalam sebuah sinetron. Ranty yang sekarang kelas 3 SMP menghindari peran utama agar masih bisa fokus dengan sekolahnya. Sampai saat ini, Ranty sendiri mengakui masih kesulitan dan belum menemukan solusi untuk masalahnya tersebut. Keinginannya untuk menyelesaikan pendidikan dan syuting sama-sama kuat dan penting baginya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA