Wow.. Biksu Shaolin Bisa Berlari di Atas Air

oleh didi
14:30 PM on Oct 30, 2014

Pernah melihat film kungfu dengan biksu Shaolin atau pendekar yang bisa berlari di atas air? Teknik tersebut ternyata benar-benar ada dan telah dipraktekkan oleh seorang biksu Shaolin beberapa hari yang lalu. Biksu ini bisa berlari di atas permukaan air hingga jarak 118 meter.

Biksu dari Kuil Quanzhou Shaolin bernama Shi Liliang membuat banyak orang menonton aksinya beberapa hari yang lalu. Biksu bertubuh atletis dan tampak tangguh itu menunjukkan kemampuannya berlari di atas permukaan air. Teknik ini ada dalam teknik bela diri dan dinamakan Qinggong, dilansir oleh Shanghaiist.com, Selasa (28/10).

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Biksu-Shaolin-Bisa-Berlari-di-Atas-Air
Biksu-Shaolin-Bisa-Berlari-di-Atas-Air

Teknik ini tidak benar-benar berlari di atas permukaan air, karena di atas permukaan sebuah danau atau sungai, ada papan tipis yang mengambang terhubung dengan dua tali. Di atas papan itulah sang biksu harus berlari cepat dan menjaga keseimbangannya. Walau tampak mudah, hal ini sangat sulit dilakukan, karena sang biksu harus menguasai teknik meringankan tubuh dan menjaga keseimbangan yang luar biasa.

Artikel Keren Lainnya: 10 Peraturan Aneh Bin Ajaib Yang Hanya Ada di Amerika Serikat

Biksu-Shaolin-Bisa-Berlari-di-Atas-Air
Biksu-Shaolin-Bisa-Berlari-di-Atas-Air

Biksu Shi memulai aksinya disaksikan banyak orang. Dia berlari dan terus berlari di atas papan hingga jarak 118 meter. Pada jarak tersebut, sang biksu kehilangan keseimbangan dan tergelincir. Walau begitu, para penonton memberikan tepuk tangan meriah. Lima tahun lalu biksu Shi mencoba 15 meter, lalu 50 meter, dan prestasi barunya adalah berlari di atas permukaan air hingga jarak 118 meter.

Biksu-Shaolin-Bisa-Berlari-di-Atas-Air
Biksu-Shaolin-Bisa-Berlari-di-Atas-Air

Semangat sang biksu tidak terhenti sampai di sini, dia akan melakukan hal yang sama suatu saat nanti dengan jarak  yang lebih jauh. Semakin jauh jarak, tentunya akan semakin sulit. Sebagai seorang biksu Shaolin, memang banyak sekali teknik bela diri yang mustahil untuk dikuasai, namun itulah yang menjadi ciri khas para biksu Shaolin.

Baca Juga: 10 Fakta Tentang Korea Utara Yang Bikin Kamu Tercengang

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA