ShameOnYouSBY Jadi Hot Trend di Google

oleh Admin
20:28 PM on Sep 28, 2014

Indonesia merupakan salah satu negara yang ‘gemar’ memproduksi TTWW alias Trending Topic World Wide di jejaring sosial media Twitter. Baru-baru ini heboh hashtag #ShameOnYouSBY alias saya malu pada Anda, SBY alias presiden kita tercinta yaitu Susilo Bambang Yudhoyono. Waduh, kenapa rakyat Indonesia begitu kecewanya terhadap orang nomor satu di negeri ini?

Rupanya, sikap Partai Demokrat yang Walk Out dalam rapat Putusan RUU pilkada dipilih oleh DPRD menjadi penyebabnya. Bagaimana tidak, Demokrat yang dikomandani oleh Presiden SBY lah yang pertama kali menyuarakan menolak untuk pilkada tidak langsung ini. Namun saat sidang malah Walk Out dan alhasil, suara terbanyak adalah RUU pilkada tidak langsung diloloskan. Presiden SBY dianggap sedang ‘bermain drama’ dengan pidato kekecewaan dan juga sikap partainya.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

shameonyousby
shameonyousby

Akhirnya para pengguna Twitterpun bercuit dan muncullah hashtag #ShameOnYouSBY yang kemudian jadi TTWW. Bahkan mereka yang tinggal di luar sampai penasaran loh! Jadinya, #ShameOnYouSBY menjadi trending di Google. Sampai akhirnya Twitter memberi penjelasan tentang arti hashtag #ShameOnYouSBY ini.

Kayaknya di seluruh dunia, hanya Presiden SBY saja yang ‘dihujat’ rakyatnya sampai jadi TTWW di Twitter. #ShameOnYou SBY juga menunjukkan bagaimana pandangan masyarakat terhadap presidennya ini. Namun tidak sampai waktu lama, hashtag ini hilang dari Twitter. Menurut beberapa orang, ini karena sudah lagi menjadi trending.

Bagaimanapun, hingga hari ini ada puluhan ribu orang yang mencari arti #ShameOnYouSBY ini di Google. Mungkin Anda salah satunya? Nah bagaimana pendapat Anda mengenai sikap Presiden SBY ini? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini yuk.

Baca Juga :4 Fakta Satpol PP Cantik Nurul Habibah Yang Buat Heboh Socmed
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA