Shakuna Vimana, Objek Terbang Mirip UFO yang Konon Dibuat oleh Bangsa India Kuno

oleh Adi Nugroho
16:24 PM on Aug 22, 2016

Tidak bisa dimungkiri lagi bahwa keberadaan UFO memang masih menjadi misteri sampai sekarang. Beberapa orang mengatakan bahwa UFO hanyalah omong kosong belaka. Namun, tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa UFO nyata adanya, bahkan mereka bisa menunjukkan banyak sekali bukti mulai dari penampakan gambar dan video.

Oh ya, salah satu bukti keberadaan dari UFO juga banyak ditemukan di peninggalan kuno masa lalu. Relief-relief bangunan kuno di suku-suku Amerika Latin hingga peninggalan dalam bentuk kitab dan sastra di India kuno kerap mengungkap keberadaan UFO. Salah satu yang paling terkenal dan dianggap adalah Shakuna Vimana yang muncul dalam epos Ramayana. Berikut penjelasan lengkap tentang benda unik itu.

Baca Juga
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya

Kisah dalam Epos Ramayana

Dalam epos Ramayana disebutkan bahwa ada sebuah kapal yang digunakan sebagai ekspedisi ke luar angkasa. Kapal yang kerap disebut dengan nama Vimana ini akhirnya mendarat di bulan dan melakukan sebuah pertempuran sengit dengan bangsa yang ada di sana. Pasukan dari kawasan India menghadapi sebuah bangsa di bulan bernama Asvin yang dikenal sangat kuat.

Vimana [image source]
Vimana [image source]
Cerita tentang cara bertempur, hingga metode penggunaan Vimana tidak akan bisa dibuat tanpa ada benda yang nyata. Beberapa orang berpendapat bahwa Vimana yang diceritakan dalam karya sastra ini nyata adanya. Sastrawan yang mengarang cerita tahu detailnya hingga direka ulang menjadi sebuah kisah baru yang lebih hebat.

Sebuah Metode Anti Gravitasi

Saat Ashoka menjadi penguasa India, dia mengumpulkan 9 ilmuwan hebat di zaman itu. Ilmuwan itu diberi tugas untuk mengumpulkan semua fakta-fakta sains yang ada menjadi sebuah buku. Dari buku itu, ilmuwan juga diminta membuat beberapa teori baru yang bisa digunakan untuk kemajuan India di masa lalu, khususnya di era Ashoka.

anti gravitasi [image source]
anti gravitasi [image source]
Dan benar saja, para ilmuwan mampu menemukan konsep anti gravitasi. Dari konsep ini, dijelaskan pula bagaimana cara membuat sebuah benda yang bisa melayang di udara. Apa yang dilakukan oleh Ashoka ini ternyata diminati oleh banyak negara. Sadar apa yang dia lakukan bisa membuat kekacauan, buku-buku yang sangat hebat itu akhirnya disimpan di beberapa museum tersembunyi agar tidak ditemukan oleh orang.

Kehebatan Buku Ashoka Terungkap

Setelah berabad-abad lamanya, teks dari Ashoka akhirnya terungkap. Beberapa orang di kawasan Tibet menemukan kitab kuno yang akhirnya diterjemahkan oleh Dr. Ruth Reyna dari Universitas Chandrigargh. Setelah menerjemahkan dan menelaah semua isi dari kitab, Dr. Ruth Reyna mengungkap fakta bahwa kitab ini berisi cara-cara membuat pesawat luar angkasa.

Shakuna Vimana [image source]
Shakuna Vimana [image source]
Berdasarkan penjelasan dari Dr. Reyna, konsep anti gravitasi diperkenalkan buku ini. Nama dari konsep itu adalah laghima yang hingga sekarang tidak diketahui apa sumbernya. Oh ya, selain konsep laghima ada pula konsep-konsep lain seperti antima yang menjelaskan cara menghilang lalu gerima di mana suatu benda bisa dibuat seberat gunung.

Keberadaan Kerajaan Rama yang Konon Susah Memakai Vimana

Keberadaan teknologi anti gravitasi ternyata ada sejak 15.000 tahun yang lalu atau tepatnya pada masa Kerajaan Rama. Teknologi di masa itu dipercaya sudah sangat maju. Di kerajaan ini ada beberapa kota hebat yang kerap disebut dengan Tujuh Kota-Kota Rishi. Di kota inilah konon sudah mulai dibangun sebuah teknologi hebat yang sering kita sebuah dengan Vimana.

kerajaan rama [image source]
kerajaan rama [image source]
Mesin terbang di Kerajaan Rama mulai digunakan untuk banyak hal. Belum jelas apakah bisa digunakan untuk penerbangan ke luar angkasa. Namun, di era yang masih sangat kuno itu, memiliki sebuah mesin yang bisa melayang di udara adalah pencapaian yang sangat luar biasa.

Inilah uraian singkat tentang Shakuna Vimana dan hal-hal yang jadi latar belakangnya. Oh ya, kira-kira teknologi benar-benar sudah ada sejak zaman dahulu kala atau tidak?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA