Seruan SBY “Selamatkan Negara, Presiden dan Polri”

oleh venny
12:49 PM on Jan 16, 2015

Polemik calon Kapolri Komjen Budi Gunawan yang ditetapkan berstatus tersangka oleh KPK rupanya mendapatkan tanggapan dari Presiden RI ke-6 yaitu Susilo Bambang Yudhoyono. Mantan Presiden RI yang biasa disebut dengan SBY tersebut menyerukan negara, Presiden, dan Polri harus diselamatkan.

“Mari kita selamatkan Negara, Presiden dan Polri,” kata SBY lewat twitter resminya, Jumat (16/1/2015).

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

SBY dan Jokowi
SBY dan Jokowi

SBY juga memberikan pesan agar para pejabat negara mendengarkan suara rakyat. Suara rakyat saat ini kencang menolak pelantikan Komjen Budi jadi Kapolri.

“Dengarkan suara rakyat,” imbau Ketua Umum Partai Demokrat ini

Partai Demokrat juga menegaskan sikap menolak Komjen Budi jadi Kapolri. Partai dengan logo berwarna dasar biru ini tak mengikuti fit and proper test Komjen Budi di Komisi III DPR dan mendesak agar DPR menunda pengesahan persetujuan Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri. Namun Partai Demokrat kini tak dapat mengubah keputusan kontroversial DPR tersebut karena suaranya minoritas.

Partai Demokrat sangat berharap Presiden Jokowi menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri sampai proses hukumnya jelas. Selain itu Partai Demokrat juga menyarankan masa jabatan Jenderal Sutarman sebagai Kapolri diteruskan untuk sementara sembari menunggu proses hukum Komjen Budi Gunawan tuntas.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA