Pernah Melihat 7 Serial Barat ini di TV Indonesia? Kamu Orang yang Bahagia!

oleh Adi Nugroho
10:58 AM on Dec 23, 2015

Tidak bisa dipungkiri lagi jika tontonan di masa lalu terutama era 90-an dan awal 2000-an selalu menarik untuk disaksikan. Banyak sekali tontonan yang berkualitas dan tak hanya sinetron yang justru mengajarkan hal buruk kepada anak-anak di Indonesia.

Di masa lalu, TV swasta nasional banyak sekali menayangkan serial TV barat yang sangat memorable. Mereka hadir dan mengisi hari-hari kita setiap hari, bahkan kadang kita rela begadang untuk terus mengikuti serialnya.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Jika kamu pernah melihat 7 serial barat ini artinya hidupmu saat bahagia di masa lalu!

1. Xena: Warrior Princess

Xena (Lucy Lawless) adalah seorang petarung wanita yang sempat membuat kita semua terpesona. Ia mampu bertarung dan melawan segala penjahat yang menghalanginya. Dengan senjata yang unik yang dimilikinya seperti semacam boomerang, Xena mampu membuat dirinya menjadi pahlawan yang tak terkalahkan.

Xena Warrior Princess [image source]
Xena Warrior Princess [image source]
Di masa lalu, serial ini pernah tayang sekitar tahun 1997. Setiap sore kita bisa menyaksikan kehebatan Xena dilayar kaca tanpa bisa bosan. Di era sekarang acara seperti Xena tidak pernah ada da diganti dengan acara lokal yang… anda bisa menilainya sendiri, kan?

2. Hercules: The Legendary Journey

Di negara asalnya, Amerika, serial ini hadir dalam 6 season. Sebanyak 110 episode telah dibuat dan membuat banyak sekali orang mengaguminya. Selama empat tahun dari 1995-1999, Hercules telah menjelma menjadi pahlawan nyata yang tak hanya ada dalam legenda pada Mitologi Yunani.

Hercules The Legendary Journey [image source]
Hercules The Legendary Journey [image source]
Indonesia juga berkesempatan untuk menayangkan acara ini meski tidak full sampai semua season selesai. Pada tahun 90-an kita semua bisa menyaksikan acara ini bersama keluarga. Seiring berjalannya waktu acara ini hilang dan berganti acara-acara lokal yang bisa dibilang kualitasnya berada jauh di bawah serial ini.

3. Baywatch

Hayo ngaku, siapa yang era 90-an dan awal 2000-an suka begadang tengah malam hanya untuk menyaksikan serial Baywatch? Di Indonesia, serial yang berseting di pantai ini pernah tayang di tengah malam. Berbeda dengan serial lain yang tayang saat siang atau sore hari.

Baywatch [image source]
Baywatch [image source]
Serial ini banyak sekali memperlihatkan wanita dengan hanya memakai baju renang. Maklum saja, peran-perang yang dibawakan adalah seorang penjaga pantai. Tapi secara isi film ini tidak mengajarkan hal-hal negatif. Justru banyak sisi kemanusiaan di dalamnya. Anda pernah melihat serial ini?

4. Friends

Friends adalah salah satu serial legendaris yang pernah dibuat di era 90-an. Serial ini mampu menarik banyak sekali pemirsa hingga bertahan selama 10 season dan total 236 episode. Selama sepuluh tahun mulai tahun 1994, Friends sudah menjadi bagian dari kehidupan semua orang di dunia, termasuk kita di Indonesia.

Friends [image source]
Friends [image source]
Serial Friends yang menceritakan 6 orang sahabat dan segala kehidupannya ini pernah tayang di Indonesia tahun 90-an akhir. Selanjutnya acara ini berhenti dan pernah ditayangkan ulang lagi pada tahun 2014. Di masa lalu, acara ini selalu menjadi hiburan banyak orang di Indonesia. Terutama remaja yang ingin melihat kisah cinta yang berbalut persahabatan yang erat.

5. Beverly Hills 90210

Beverly Hills adalah serial remaja yang pernah tayang pada tahun 1990-2000. Serial ini menceritakan tentang kehidupan remaja di lingkungan yang sangat mewah. Seperti kebanyakan film remaja, film ini menitik beratkan pada sebuah hubungan persahabatan dan juga percintaan.

Beverly Hills 90210 [image source]
Beverly Hills 90210 [image source]
Namun yang spesial dar serial ini adalah selalu mengusung isu-isu sensitif seperti tindak asusila, hak asasi untuk penyuka sesama jenis, kekerasan rumah tangga, kehamilan, hingga obat terlarang. Dahulu serial ini pernah tayang di Indonesia sekitar tahun 1993 dan menjadi acara yang memiliki rating tinggi.

6. Dawson Creek

Dawson Creek adalah serial remaja dari barat yang lagi-lagi pernah menghibur kita di masa lalu. Serial ini dibuat pertama kali pada tahun 1998 dan bertahan selama 5 tahun hingga menghasilkan 128 episode. Di Indonesia sendiri acara ini pernah menjadi idola dan hadir sekitar tahun 2000-an awal.

Dawson Creek [image source]
Dawson Creek [image source]
http://seriouslysarah.net/wp-content/uploads/dawson.jpg

Dawson Creek menceritakan tentang sekelompok remaja di sebuah kota kecil. Di sana mereka mengalami banyak sekali hal mulai dari masalah keluarga, sahabat, hingga percintaan. Di Amerika, acara ini termasuk digemari banyak orang hingga sejumlah penghargaan pernah didapatkannya.

7. Power Rangers Series

Sebagai orang yang pernah menjadi anak-anak, rasanya Power Rangers adalah serial yang tak bisa dilupakan. Liburan tanpa menyaksikan serial ini sama halnya tidak libur. Serial ini pertama kali dibuat pada tahun 1993 dan selanjutnya berganti-ganti tema hingga yang terbaru memiliki judul Power Rangers Dino Charge.

Power Rangers Series [image source]
Power Rangers Series [image source]
Power Rangers series pertama adalah yang paling berkesan. Di sana kita akan mengenal Alfa, Zorson, hingga Rita Repulsa yang sangat kejam. Sejak kemunculannya, Power Rangers telah menjadi idola anak-anak di seluruh dunia. Dan anda pastilah salah satunya.

Nah, dari tujuh serial di atas saja sudah membuktikan jika di masa lalu kita semua golongan orang yang bahagia. Jika saja anak zaman sekarang juga bisa menyaksikan serial ini. Tidak sinetron yang lebih banyak memberikan pengaruh buruk.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA