Sergio Aguero Bertahan Di Manchester City

oleh didi
07:29 AM on Nov 10, 2014

Manchester — Mesin gol Manchester City yakni penyerang Sergio Aguero menegaskan loyalitasnya bersama The Citizens di masa depan. Dia berjanji akan bertahan di Manchester City hingga The Citizens menjuarai Liga Champions.

Dia mengaku betah memperkuat klub rival sekota Manchester United itu. Musim panas lalu, Aguero sendiri baru menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun hingga Juni 2019. Dia menyatakan akan terus bekerja keras untuk membawa City juara sebelum kontraknya berakhir.

Baca Juga
Inilah 4 Darah Indonesia di Luar Negeri yang “Menolak” Ajakan Timnas Membela Bumi Pertiwi
5 Tunas Muda Indonesia yang Sudah “Merumput” di Luar Negeri Namun Namanya Jarang Dikenali

Sergio-Aquero-Bertahan-Di-Manchester-City
Sergio-Aquero-Bertahan-Di-Manchester-City

“Saya tak hanya akan bertahan sampai lima musim lagi agar membuat saya berada di klub ini selama delapan tahun. Tapi, saya mau bertahan lebih lama dari itu, sampai kami mampu memenangkan Liga Champions,” kata Aguero, Sabtu (8/11).

Penampilan City tak mengesankan di Liga Champions. City secara mengejutkan kalah 1-2 dari CSKA Moskwa pada laga keempat Grup E Liga Champions, Etihad Stadium, Rabu (5/11). Dengan sisa dua pertandingan lagi, City menghuni dasar klasemen dengan nilai dua, kalah dua angka dari Roma di peringkat kedua.

Aguero sendiri tak ingin menyalahkan manajer Manuel Pellegrini atas buruknya penampilan City di Liga Champions.

“Mudah bagi semua orang untuk tiba-tiba menyalahkan pemimpin. Tetapi, saya ingin bilang di situasi seperti ini, di mana kami tidak bermain bagus sebagai sebuah tim, kami semua harus bertanggung jawab,” tuturnya.

“Bukan hanya manajer dan bukan hanya pemain. Kami semua harus disalahkan dan kami perlu kompak untuk bekerja keras dalam situasi ini. Saya sudah lama menghabiskan karier di sepak bola dan saya sadar bahwa hal-hal seperti ini bisa terjadi. Saya juga sadar Anda harus bekerja keras untuk keluar dari periode buruk dan mencari sisi yang positif,” lanjutnya.

Striker berusia 26 tahun ini juga mengaku optimis dengan peluang The Citizens untuk lolos dari fase grup Liga Champions. Dia percaya, Manuel Pellegrini, tengah memutar otak untuk membuat anak-anak asuhannya memenangi dua laga terakhir.

Situasi ManCity di Liga Champions musim ini memang kurang meyakinkan setelah menjadi juru kunci Grup E dengan mengumpulkan dua poin dari empat laga. The Citizens berada satu grup dengan Bayern Munich, yang sudah memastikan lolos, serta AS Roma, dan CSKA Moskow

“Sekarang kami tidak melihat penampilan sesungguhnya City di Eropa, tapi masih ada dua pertandingan tersisa. Semoga kami bisa bangkit untuk membalikkan keadaan. Yang perlu kami lakukan adalah mengubah cara berpikir main di kompetisi Eropa,” ujarnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA