Serem, Gunkanjima, Pulau Hantu Tak Berpenghuni di Jepang

oleh ihsan
23:51 PM on Jul 17, 2014

Negara Jepang mempunyai banyak sekali pulau tak berpenghuni. Hal ini salah satu akibat dari turun drastisnya populasi di Jepang. Anak muda Jepang lebih senang mengejar karir daripada memikirkan sebuah rumah tangga.

Salah satu pulau tak berpenghuni di Jepang adalah Gunkanjima. Namun jangan salah sangka, dulunya Gunkanjima adalah pulau yang ramai, namun kini ditinggalkan begitu saja dan menyisakan kesan angker yang begitu serem. Bayangkan saja pulau tak berpenghuni dengan bangunan-bangunan tua lengkap dengan perabotan usang diera perang dunia masih ada di Gunkanjima.

Baca Juga
8 Danau Biru yang Indahnya Bikin Mata Hati Adem Ini Jadi Bukti Kalau Indonesia Memang Kepingan Surga
Uji Nyalimu Dengan Tur Wisata Lokasi Film Pengabdi Setan Plus Praktek Memotret Makhluk Tak Kasat Mata, Berani Ikut?

Baca Juga:

Mau tau apa saja yang seram dari gunkanjima? Yuk uji nyali dengan jalan-jalan ke Gunkanjima!

1. Suara Seram Misterius

Mitsubishi melakukan pembangunan besar-besaran pada tahun 1890. Pada tahun 1916, Mitsubishi membangun beton besar pertama di pulau tersebut. Apartemen juga dibangun untuk menopang kehidupan para pekerjanya, karena gunkanjima adalah pulau kecil sehingga angin laut yang deras tanpa penghalang bisa mendatangkan penyakit.

Setelah pulau kecil ini tidak ditinggali lagi, kondisi apartemen Gunkanjima pun tidak terawat sejak ditinggalkan dan benar-benar berantakan, usang, jelek dan menyeramkan Bahkan ada beberapa orang yang berkunjung ke sana, mendengar bunyi-bunyi misterius dari beberapa sudut apartemen tersebut

Selanjutnya Dulunya Padat Penduduk sekarang Padat Hantu

Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA