5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap

Orang-orang tajir Indonesia pun pikir-pikir untuk beli sepeda-sepeda ini. Super mahal bro!

oleh Rizal
15:00 PM on Aug 22, 2017

Tentang hobi bersepeda, mungkin kebanyakan orang akan menganggapnya murah. Memang ada benarnya sih, tapi juga bisa sama sekali salah. Pasalnya, kalau sudah benar-benar menekuni nih dan bukan asal suka, hobi gowes bisa-bisa bikin rekening jebol. Jangankan frame, bahkan pedal ada yang harganya setara sebulan makan siang.

Sepeda memang mahal terutama dari yang model roadbike alias sepeda balap. Kalau sepeda gunung standar mungkin 2 jutaan, roadbike bisa dua kalinya. Apalagi kalau dari pabrikan ternama, makin melejit kayak layangan kena angin topan. Masih soal sepeda balap, berikut ini beberapa yang paling mahal di dunia. Harganya serius bisa bikin kamu kere dalam hitungan detik.

Baca Juga
Mulai Bentuk Pocong Hingga Kuyang, Inilah 4 Fakta Bantal Guling Model Hantu yang Viral di Thailand
Fenomena Harga Tiket Wisata yang Harganya Jadi Berkali-kali Lipat untuk Wisatawan Asing, Pantaskah?

Cervelo P5X eTAp, harganya setara rumah

Melihat sepeda satu ini mungkin kamu akan mengernyitkan dahi. Bisa dipahami karena dilihat dari bentuknya, P5X ini agak nggak umum. Berbeda dari rata-rata sepeda balap, sepeda pabrikan Cervelo ini mirip kendaraan alien. Makanya, hanya pun sangat mahal.

Cervelo P5X eTAp

Dari situs sigmasport, diketahui harga sepeda ini mencapai sekitar Rp 200 jutaan. Soal spesifikasi jangan tanya, P5X ini mengusung komponen terbaik yang ada di dunia, mulai dari grupset sampai roda-roda. Kalau memang mampu membeli ini, kami sarankan jangan dipakai sembarangan. Selain karena ini untuk balap, pesonanya bisa bikin maling lupa diri.

Enigma Exemplar, si sepeda limited edition

Dilihat sekilas mungkin sepeda ini tak ubahnya seperti roadbike biasa. Tapi kalau diperhatikan baik-baik dari inci ke inci, maka dijamin kamu bakal keder, apalagi kebetulan pencinta sepeda juga. Ya, Enigma Exemplar ini memang luar biasa. Setiap detail darinya adalah yang terbaik, dan ia juga merupakan limited edition yang artinya cuma tersedia amat sedikit di dunia.

Enigma Exemplar [Image Source]
Keunggulan lain dari sepeda ini adalah beberapa bagiannya yang dibuat dengan tangan sehingga menambah valuenya. Soal harga, sepeda ini dijual seharga 11,999 poundsterling alias Rp 206 jutaan. Yang kebetulan punya uang nganggur sebanyak ini, silakan dibeli. Tapi jangan lupa izin istri dulu ya.

Cannondale SuperSix Evo, harganya setara motor sport

Bagi para pecinta motor mungkin memimpikan kuda pacu sport yang gahar-gahar itu. Nah, bagi penghobi gowes, maka impian mereka adalah sepeda satu ini. Ya, Cannondale SuperSix Evo. Sepeda ini memang ganteng, kalau dibawa ke car free day mah semua orang bakal nggak berkedip. Kecuali mereka yang bukan penghobi.

Cannondale SuperSix Evo Black Inc [Image Source]
Sepeda satu ini mengusung spesifikasi andalan yang ajib punya. Partnya rata-rata sudah menggunakan Shimano Dura-Ace yang mana adalah kasta tertinggi di merek tersebut. Ia juga dibaluti dengan berbagai pernik premium yang nggak hanya membuatnya luar biasa enak saat dikendarai tapi juga mahal. Soal harga, sepeda ini ‘cuma’ dihargai sekitar Rp 189 jutaan. Murah kan? Bagi Pak Abu Rizal Bakrie iya.

BMC Teammachine SLR01 yang seharga puluhan motor matic

Bagi penghobi roadbike yang serius sepeda ini juga impian. Alasannya nggak hanya karena tampilannya guenjreng yang oke punya, tapi juga spesifikasi yang dibawa. Dilansir dari situs evanscycles.com, SLR01 ini sudah mengusung Shimano Dura Ace untuk grupset alias mulai dari crank sampai shifter atau operan.

BMC Teammachine SLR01 Disc Team 2018 [Image Source]
Saking tingginya spesifikasi yang dibawa, ketika memakai sepeda ini rasanya seperti mengayun angin. Cepat tapi nggak berat. Nah, soal harga SLR01 dibanderol seharga 10 ribu saja, tapi dalam pounsterling atau setara dengan Rp 172 juta. Uniknya, mahal-mahal begini, BMC nggak ngasih pedal alias beli sendiri.

Colnago C60, sepeda Italia yang mahalnya bikin dompet merana

Ada ungkapan yang bilang kalau barang buatan Italia itu awet luar biasa. Hal tersebut sepertinya bukan cuma mitos tapi benar adanya. Selain vespa, buktinya adalah sepeda-sepeda buatan sana. Salah satunya adalah pabrikan Colnago yang menurut para pemakainya benar-benar nggak habis masa. Harapan itu pula yang tersemat pada seri paling ciamiknya yang bertajuk C60.

Colnago C60 [Image Source]
Sepeda satu ini adalah salah satu terbaik yang pernah dibikin Colnago. Alasannya sendiri tak lain karena semua yang melekat pada C60 adalah spare part terbaik. Mulai dari groupset Champagnolo level tertinggi sampai beberapa detail yang dibuat dengan tangan. Sepeda ini hanya ada 85 buah di dunia, entah Indonesia kebagian apa nggak. Soal harga Colnago C60 dibanderol seharga Rp 142 juta plus ongkir dari Italia untuk yang ready stok.

Bagi para goweser yang sepedanya biasa-biasa, jangan merasa hina ya setelah membaca artikel ini. Terlepas dari harganya yang mahal sepeda-sepeda di atas juga nggak akan berarti kalau penunggangnya ecek-ecek. Kalau urusan sepeda pada akhirnya adalah dengkul yang menentukan. Mau sepedanya 2 jutaan kalau staminanya macam Lance Amstrong orang pun nggak bakal komentar. Tetap semangat gowes!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA