Deg Degan Bersepeda di Angkasa Ekuador

oleh Alfry
09:08 AM on Mar 20, 2015

Pernah mencoba mengayuh sepeda di angkasa? Sebuah pondok di tengah hutan hujan Ekuador menawarka traveler untuk menjelajahi hutan dengan cara yang berbeda. Yaitu dengan menaiki sepeda yang digantung di angkasa layaknya kereta gantung.

Mashpi Rainforest Biodiversity Reserve, merupakan sebuah Cagar Alam Keanekaragaman Hayati Hutan Hujan yang berada di sebelah barat laut Quito, Ekuador memiliki wahana yang seru di tengah pekatnya hutan hujan di sana. Adalah sebuah pondok yang canggih bergaya kontemporer bernama Masphi Lodge.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Masphi Lodge via
Masphi Lodge via National Geographic

Orang-orang lokal menyebutnya sebagai kepompong mewah di atas awan, disebut demikian sebab pondokan mewah ini berada di ketinggian 900 meter serta dikelilingi hutan hujan. Di dalam hutan ini terdapat air terjun yang cantik dan perbukitan hijau yang asri.

Ini adalah tempat yang pas untuk melihat keanekaragaman hayati seperti berbagai spesies tanaman langka, ratusan spesies anggrek dan masih banyak lainnya. Pondok ini dibangun dengan teknik arsitektur terbaru dengan desain bangunan berkelanjutan dan dirancang untuk dapat berbaur dengan indah bersama lingkungan sekitar.

Sky Bike via www.mashpilodge.com/
Sky Bike via mashpilodge

Lingkungan hutan disekitar pondok selain menympan beraneka ragam tanaman di sana juga menjadi rumah bagi 500 jenis burung, ratusan amfibi dan reptil serta berbagai jenis monyetbahkan puma. Namun bukan keanekaragaman hayati yang akan dibahas melainkan fasilitas yang dimiliki pondokan keren tersebut.

Pondok mewah ini memiliki fasilitas keren berupa sky bike atau sepeda angkasa. Layaknya sepeda untuk menjalankannya si pengendara harus mengayuh pedalnya. Bedanya sepeda ini digantung menggunakan seling baja di angkasa. Dengan menggunakan sepeda ini para tamu bisa menjelajahi hutan dari atas melalui celah-celah pepohonan yang rimbun. Keren!

Foto via Pinterest
Foto via Pinterest

Rute sepeda angkasa ini akan mengelilingi hutan dengan jarak tempuh sekitar 250 meter melintasi jurang, sungai dan perbukitan. Kabel perlintasan ini dipasang di ketinggian 60 meter yang akan membuat orang yang menaiki merasakan sensasi yang menggetarkan. Anda berminat menaiki alat ini? Anda bisa melakukan reservasi di situs resmi Masphi Lodge.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA