5 Sepatu Paling Unik di Dunia

oleh wahyu
09:10 AM on Jan 1, 2015

Sepatu adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Khususnya bagi kaum wanita, benda satu ini memang selalu jadi barang incaran jika sedang berbelanja. Bahkan, beberapa wanita rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk sepasang sepatu.

Kali ini kami akan membahas sepatu-sepatu aneh yang pernah dirancang oleh manusia dari seluruh dunia. Di antaranya memang susah ditemukan, bahkan sudah tidak dipakai lagi. Namun ada juga yang masih dipakai hingga saat ini. Mari kita simak keunikannya.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

1. Sepatu Armadillo

Pada tahun 2010 Alexander McQueen merilis sebuah sepatu yang diberi nama Armandillo Shoes. Sepatu ini sangat populer karena sempat muncul di salah satu video klip penyanyi fenomenal Lady Gaga. Lady Gaga memang terkenal eksentrik dan tidak pernah peduli komentar orang lain tentang gaya berpakaiannya.

Sepatu Armadillo bervariasi tingginya, dari 11 hinga 12 centimeter. Namun bentuknya yang aneh akan menyiksa betis dan lutut anda jika dipakai. Dalam video berikut tampak seorang wanita kesusahan bahkan untuk berdiri tegak dengan sepatu Armadillonya.

2. Heelless Shoes

Secara harfiah sepatu ini artinya adalah “sepatu tanpa hak”. Jika biasanya wanita menggilai sepatu hak tinggi, namun kali ini hak tersebut dihilangkan samasekali. Desain sepatu ini pertama kali dipertunjukkan di panggung catwalk pada 2007. Deainernya adalah Antonio Berardi.

Menurut desainer dari sepati ini, meski bentuknya agak aneh namun sepatu ini nyaman dipakai. Dengan sedikit usaha, menurut Berardi sepatu ini akan sama nyamannya seperti memakai sepatu biasa. Namun beberapa ahli kesehatan mengkhawatirkan efek dari sepatu ini untuk kesehatan karena bisa menyebabkan kerusakan permanen di daerah lutut jika dipakai secara terus-menerus.

3. Sepatu Paduka dari India

Sepatu ini merupakan alas kaki paling tua dalam sejarah India. Sepatu ini biasanya terbuat dari perak, kayu atau bahkan besi. Pada masanya, sendal paduka dengan duri tajam digunakan para lelaki untuk menunjukkan kejantanan mereka.

Sepatu ini dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan. Jika memakai sepatu ini dalam 20 atau 40 menit, maka badan kita akan menghasilkan senyawa khusus yang bisa menghilangkan rasa sakit. Namun, pada masanya sepatu paduka ini hanya bisa dipakai oleh orang-orang suci seperti Sadhu atau pendeta.

4. Ippongeta

Sepatu unik yang terbuat dari kayu ini berasal dari Jepang. Sepatu imut ini biasanya digunakan oleh para gadis kecil hingga remaja. Ippongeta biasa dipakai bersamaan dengan kimono dan kaus kaki putih. Tujuan dari pemakaian ipongeta adalah agar ujung kimono tidak kotor.

Meski bentuknya sangat aneh, namun ternyata anak-anak perempuan di Jepang sudah terbiasa memakai sendal ini. Dalam video berikut, seorang anak bahkan bisa berjalan, berlari dan menaiki tangga dengan sendal ipongetanya, tanpa terjatuh sekalipun.

5. Man High Heels

Kali ini, sepatu yang kita bahas bukanlah sepatu yang unik. Sepatu ini hanyalah high-heels biasa yang memiliki tinggi hak 10 centimeter. Sepatu semacam ini sering kali membuat para wanita kesulitan berjalan. Tidak terhitung berapa model yang jatuh di pangung cat-walk karena sepatunya.

Namun lihatlah para pria ini! Mereka menari dan melompat kesana-sini dengan sepatu high-heels tanpa terjatuh sedikitpun! Ternyata, para pria ini adalah grup penari profesional yang memang sudah biasa menari dengan sepatu hak tinggi sebagai ciri khas.

Demikianlah lima daftar sepatu paling unik dari kami. Mungkin beberapa dari anda penasaran dan ingin memakai sepatu-sepatu di atas. Namun, sebaiknya kita lebih bijak untuk memilik apa-apa yang akan kita pakai.

Penelitian menunjukkan banyak sekali wanita yang mengalami cedera permanen pada kaki mereka akibat keseharian mereka yagng tidak lepas dari sepatu hak tinggi. Kalau sudah berhubungan dengan penyakit, rasanya seanggun apapun kaki kita, sudah tidak ada gunanya lagi. (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA