in

Mengintip Sepatu Favorit 7 Kepala Negara di Dunia, Milik Jokowi Ternyata Pasaran Loh

Dewasa ini, gaya kekinian rupanya sudah merambah ke segala lini. Bukan hanya para millenials ataupun kids zaman now yang peduli tentang outfit of the day (ootd) alias penampilannya, tapi juga pejabat tinggi. Mereka seakan menganggap kaedah saklek dalam berbusana tidak berfungsi pada waktu tertentu.

Contohnya ketika harus blusukan, seorang pemimpin negara pasti membutuhkan sepatu yang lebih cocok untuk keadaan seperti itu, menggunakan sepatu pantofel terus menerus akan sangat tidak nyaman bukan? Sehingga, sneakers menjadi pilihan mereka. Simak ulasan berikut untuk tahu sneakers model apa saja yang jadi favorit para petinggi negara ini.

1. Presiden Barack Obama, Kenakan Sepatu Merek Asics Berkali-kali

Nampaknya, Presiden sekelas Barack Obama juga memiliki gayanya tersendiri. Kerap diabadikan media, ia mengenakan sepatu yang sama di beberapa kesempatan. Sepatu tersebut merupakan keluaran merek Asics tipe GEL 1110.

Barack Obama [image source]
Ketika usai blusukan dan akan bermain basket, Obama didapati sedang mengenakan sepatu yang sama. Bisa diasumsikan bahwa merek satu ini merupakan favorit mantan Presiden Amerika Serikat ini. Kalian mau tiru gayanya?

2. Presiden Vladimir Putin, Tampil Sporty dengan Nike

Beberapa waktu lalu, dunia sedang dihebohkan oleh penampilan Presiden Rusia Vladimir Putin ketika ngegym. Dilansir dari dailymail.co.uk bahwa harga dari keseluruhan outfitnya mencapai harga sekitar Rp. 35 jutaan!

Vladimir Putin [image source]
Tak lepas dari itu, ia juga menggunakan sepatu olahraga yang disoroti banyak media. Gayanya yang trendy menjadikan sepatu tersebut cocok dipakainya sehari-hari. Sepatu merek Nike tipe Air Max 90 Laser Blue menjadi pilihan Vladimir Putin ketika berkegiatan di luar ruangan.

3. Presiden Joko Widodo, Banyak yang Memiliki Sepatunya

Memiliki selera yang sama dengan Presiden Vladimir Putin, petinggi negara kita rupanya juga menggandrungi merek Nike. Selain memang nyaman, kegiatan Presiden Jokowi yang padat mendukungnya untuk mengenakan sepasang sneakers.

Jokowi [image source]
Berbeda dari Nike Air Max 90 Laser Blue milik Presiden Rusia tersebut, favorit Presiden Jokowi adalah tipe LunarEpic Low Flyknit 2 yang dibelinya dengan harga Rp. 2 jutaan. Tipe yang disukai Presiden Jokowi merupakan tipikal umum sepatu yang digunakan remaja Indonesia. Ternyata memang favorit Jokowi tidak akan jauh-jauh dari selera pasar ya.

4. Presiden Bill Clinton, Demen Lari dengan New Ballance

Satu lagi petinggi negara Amerika yang suka mengenakan sepatu olahraga. Ialah mantan Presiden Bill Clinton, suami pesaing Donald Trump pada Pemilu tahun lalu. Ia tampak sering bergonta-ganti sepatu ketika berkegiatan di luar ruangan.

Bill Clinton [image source]
Namun, sepatu yang cukup sering terlihat dipakainya merupakan keluaran dari mereka New Ballance. Ia mengenakannya untuk berolahraga serta ketika ada pertemuan di luar negeri, pernah pula ketika turun dari pesawat ia mengenakan sepatu dengan warna yang mencolok.

5. Presiden George Bush, Penggemar Nike

Tampaknya Presiden Vladimir Putin, Jokowi dan George Bush bisa membentuk sebuah aliansi pecinta sepatu Nike. Pasalnya, tiga dari mereka sering tertangkap kamera menggunakan sepatu dengan merek yang sama meski tipenya berbeda. Jika Presiden Rusia akrab dengan air max dan Jokowi dengan lunarepic-nya, berbeda dengan George Bush.

George Bush [image source]
Ia terlihat menggunakan Nike keluaran lawas ketika selesai berolahraga dan akan bertandang balik ke rumah. Mantan Presiden Amerika Serikat ini menggunakan sepatu dengan warna biru mendominasi dan sedikit aksen merah pada pinggir-pinggirnya. Ada yang bisa tebak itu tipe apa?

6. Presiden Fidel Castro, Cinta Mati dengan Adidas

Mantan Presiden Kuba, Fidel Castro juga merupakan salah satu petinggi negara yang senang menggunakan sneakers. Kala itu fotonya menggunakan setelan hijau tentara dengan sepatu berwarna merah dan biru terang beredar, sehingga dirinya dimasukkan dalam kategori Presiden yang demen mengenakan sepatu oleh huffingtonpost.com

Fidel Castro [image source]
Ia terlihat sering mengenakan sepatu bermerek Adidas. Namun rupanya, tidak hanya sepatu tapi semua barang milik merek Jerman tersebut dicintai oleh mantan petinggi Kuba ini. Seringkali tertangkap kamera ia mengenakan jaket adidas yang berbeda-beda, itu berarti ia mengoleksinya kan?

7. Politisi Stefan Petzner, Tidak Segan Mengenakan Sneakers Saat Pertemuan Resmi

Untuk pejabat negara yang terakhir ini patut diapresiasi. Meski tahu bahwa ada kaedah tertentu ketika rapat ataupun acara resmi lainnya, ia tidak segan untuk mendobrak kebiasaan tersebut. Dilansir dari hipwee.com, politisi asal Austria, Stefan Petzner ini menghadiri rapat dengan menggunakan sneakers.

Stefan Petzner [image source]
Uniknya lagi, sepatu tersebut mengingatkan kita pada salah satu karakter superhero Marvel, The Flash. Terlihat ada sayap di bagian belakang sepatu Stefan. Ternyata, sepatu unik ini keluaran merek Adidas dengan tipe Jeremy Scott Wings 2.0 Stars & Stripes.

Itulah ketujuh petinggi negara dengan gaya sepatunya masing-masing. Ternyata banyak juga ya Presiden di dunia yang juga merupakan sneakerhead alias penggemar sepatu santai. Menurut kalian sebagai warga negara yang baik, apakah hal tersebut keren atau justru malah tidak tampak seperti seorang kepala negara?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak

Inilah Koleksi Nagita Slavina yang Harganya Selangit, Kalau Ditotal Bisa Berangkatin Umroh Satu Kampung!