Seorang Ibu di Samarinda Meninggal Saat Menyusui Bayinya

oleh Admin
10:06 AM on Aug 5, 2014

Kisah tragis datang dari Samarinda, Kalimantan Timur. Seorang ibu bernama Amelia Prameswary (34 tahun) ditemukan meninggal bersama dengan bayinya yang masih berusia 2 bulan. Bayi tersebut bernama Anabelle Alexandria Nagatha Marcello yang ditemukan meninggal dalam dekapan Amelia. Diduga, Amelia meninggal saat sedang menyusui Anabelle, seperti dilansir oleh detik.com, Selasa (5/8).

Seorang Ibu di Samarinda Meninggal Saat Menyusui Bayinya
Seorang Ibu di Meninggal Saat Menyusui Bayinya

Jenazah ibu dan anak tersebut pertama kali ditemukan oleh tetangganya, Fahriansyah Samsudin (30), sekitar pukul 08.00 WITA. Awalnya Fahriansyah curiga karena Amelia dan anaknya tidak keluar rumah sama sekali sejak hari Minggu. Setelah melihat ke rumah kontrakannya, Fahriansyah menemukan keduanya sudah tidak meninggal dunia.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

“Benar, tetangganya yang curiga korban tidak keluar rumah. Setelah ditengok, ibu dan bayinya itu tidak bernyawa. Bersama warga sekitar, akhirnya mendobrak pintu rumahnya,” ujar Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Ilir, Iptu Bayu Kurniawan.

Dugaan sementara, penyebab meninggalnya Amelia adalah sesak napas akut, tampak sisa darah di hidungnya. Sementara sang bayi ditemukan berada dalam posisi lengan sang ibu yang menimpa pipinya. Diduga, posisi itu adalah posisi saat sedang menyusui sang bayi.

“Tidak ada tanda-tdana kekerasan pada fisik kedua korban. Memang dia tinggal berdua dengan bayinya di rumah yang dikontrak dan suaminya bekerja di Jayapura,” ujar Bayu. “Sedangkan dari kejadian fisik, terlihat darah di hidung korban. Kita tanyakan ke keluarganya, korban memiliki riwayat penyakit sesaknapas akut. Tidak ada tanda kekerasan di fisiknya,” lanjutnya.

Para tetangga telah membawa kedua jenazah ke kamar RSUD Abdul Wahab Syachranie Samarinda. Sementara itu suami Amelia langsung berangkat dari Jayapura menuju Samarinda untuk mengambil jenazah istri dan anaknya. Pemakaman sendiri akan dilangsungkan menunggu kedatangan suami mendiang Amelia.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA