7 Negara Dengan Senjata Nuklir dan Ambisi Paling Berbahaya di Dunia

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Nov 23, 2015

Nuklir ibarat pisau berkepala dua bagi dunia ini. Di satu sisi nuklir memberikan kemudahan bagi manusia, seperti digunakan untuk pembangkit listrik. Di sisi lain nuklir juga menjadi senjata pembunuh karena digunakan sebagai senjata tempur. Itulah mengapa penggunaan nuklir saat ini begitu diawasi.

Meski demikian, beberapa negara tetap mengembangkan nuklir sebagai senjata yang mengerikan. Mereka ingin memperkuat negaranya dengan senjata yang mampu membuat jutaan manusia lenyap dalam sekali ledak.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Inilah tujuh negara dengan senjata nuklir dan ambisinya yang berbahaya bagi dunia!

1. Korea Utara

Tidak diragukan lagi jika Korea Utara adalah negara dengan ambisi tinggi dalam hal nuklir. Di bawah kepemimpinan Kim Jong-un, Korea Utara menjelma menjadi negara yang mengerikan. Nuklir terus dikembangkan hingga banyak yang mengatakan jika senjata nuklir milik Korea Utara paling berbahaya di dunia.

Korea Utara [image source]
Korea Utara [image source]
Apa yang dilakukan oleh Korea Utara ini tentu membuat dunia jadi gerah. Banyak sangsi yang diberikan kepada Kim Jong-un. Namun ia tetap tak peduli. Justru Kim Jong-un ganti menggertak. Jika ada negara yang bermasalah maka ia akan segera menembakkan senjata nuklirnya dari jauh.

2. Amerika

Amerika adalah negara selanjutnya yang memiliki senjata nuklir berbahaya. Dalam sejarah kita telah melihat betapa dahsyatnya ledakan bom nuklir di Hiroshima dan Nagasaki. Itulah mengapa Jepang Akhirnya menyerah pada sekutu dan perang dunia ke-II berakhir setelah mengalami pertarungan yang panjang.

Amerika [image source]
Amerika [image source]
Dalam sejarahnya, Amerika telah banyak sekali melakukan serangan menggunakan nuklir. Beberapa bahkan merupakan kecelakaan. Saat ini pun mungkin Amerika tetap mengembangkan senjata nuklir meski rahasia. Saat ini ia harus bersiap menghadapi kekuatan besar dari China dan Rusia beserta anak buah komunisnya seperti Korea Utara.

3. Rusia

Tahukah anda kenapa Amerika memengaruhi NATO untuk banyak membangun pangkalan militer di perbatasan Rusia? Jawabannya adalah karena Rusia saat ini adalah raksasa yang mampu menggulingkan Amerika jika mereka bersungguh-sungguh ingin melancarkan perang.

Rusia [image source]
Rusia [image source]
Rusia mengembangkan banyak sekali senjata yang menggunakan nuklir sebagai bahan bakunya. Di bawah Vladimir Putin, Rusia telah berubah menjadi negara yang snagat maju. Selain itu Rusia juga memiliki ambisi tinggi untuk mulai menginvasi negara di sekitarnya. Sebut saja Ukraina.

4. Israel

Bisa dikatakan, Israel adalah anak buah dari Amerika yang terletak di Timur Tengah. Negara ini mendapatkan bantuan dana dari Amerika untuk menjadi kuat. Mereka mengembangkan senjata nuklir yang membuat kawasan jazirah Arab jadi gempar. Pasalnya nuklir adalah hal mengerikan di kawasan yang penuh perang ini.

Israel [image source]
Israel [image source]
Saat ini misi Israel adalah mengambil semua wilayah dari Palestina. Setelah itu mungkin mulai membuat Timur Tengah gonjang-ganjing dengan kekuatan militernya. Oh ya, sedikit info saja, kekuatan militer Israel berada di no.11 dunia, termasuk tertinggi di kawasan negara Arab.

5. China

Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia. China juga memiliki program nuklir untuk pertahanan negara dan perang. Saat ini China memiliki ambisi untuk mencaplok banyak sekali bagian wilayah di perbatasan. Sebut saja beberapa pulau di Filipina, dan saat ini Kepulauan Natuna di Indonesia juga diklaim oleh China meski masih simpang siur.

China [image source]
China [image source]
China adalah negara yang berbahaya jika sampai menyatakan perang dengan negara barat. Negara ini kemungkinan akan bergabung dengan Rusia. Bisa dibayangkan dua negara kuat dengan senjata nuklir bersatu? Kerusakan fatal akan kembali dialami oleh dunia ini.

6. India

Barangkali yang membuat India sangat nekat untuk mengembangkan senjata nuklirnya adalah masalah perbatasan. Sampai saat ini India terus mengalami konflik dengan China dan juga Pakistan terkait wilayah perbatasan yang tak kunjung selesai. Konflik seperti di Kashmir membuat India harus memperhatikan masalah pertahanan.

India [image source]
India [image source]
Akhirnya mereka mengembangkan senjata nuklir yang akan digunakan jika konflik di perbatasan tak berakhir. India memiliki ambisi untuk menguasai semua perbatasannya hingga mungkin inilah yang menyebabkan konflik selalu ada.

7. Pakistan

Barangkali inilah mengapa India mulai mengembangkan senjata nuklirnya. Ya, benar sekali! Saat ini Pakistan adalah negara dengan gudang senjata nulir paling banyak no. 3 di dunia. Nomor satu dan dua diduduki oleh Amerika dan Rusia yang merupakan dua negara saling bermusuhan saat ini.

Pakistan [image source]
Pakistan [image source]
Saat ini Pakistan memiliki setidaknya 120 torpedo nuklir yang siap ditembakkan. Jumlah ini kemungkinan terus meningkat hingga 2025 nanti. Pakistan akan bertransformasi menjadi negara mengerikan jika proyek nuklirnya terus berkembang. Bahkan bisa menjadi negara ambisius seperti Korea Utara.

Itulah tujuh negara yang memiliki senjata nuklir dan ambisi besar terhadap dunia. Keberadaan mereka bisa menjadi ancaman bagi yang lain, bahkan bagi kita Indonesia. Semoga keberadaan senjata nuklir tidak digunakan untuk hal-hal mengerikan. Perang biasa saja sudah mengerikan, apalagi dengan senjata nuklir. Dampaknya bisa sangat mengerikan!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA