Inilah Senjata Mematikan yang Digunakan Israel untuk Membantai Palestina

oleh Adi Nugroho
13:08 PM on Sep 1, 2016

Konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel terus saja berlangsung seperti tidak ada habisnya. Pasukan militer dari Israel yang kuat terus saja membombardir dengan membabi-buta di kawasan Gaza seperti tidak ada rasa kemanusiaan. Akibatnya, ribuan orang penduduk yang tidak berdosa harus menelan pil pahit dengan mengalami luka-luka atau bahkan meregang nyawa.

Selama puluhan tahun, Israel terus melancarkan serangan yang mematikan. Mereka menggunakan senjata-senjata canggih untuk memberangus Palestina. Selain senjata canggih, mereka juga kerap menggunakan senjata yang dilarang penggunaannya oleh dunia sehingga korban berjatuhan semakin banyak. Oh ya, inilah daftar senjata mematikan yang kerap digunakan oleh Israel dalam usahanya merebut semua tanah di Palestina.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

DIME (Dense Inert Metal Explotion)

DIME adalah sebuah sebuah senjata yang sangat berbahaya. Bahkan negara-negara di dunia sudah tidak menggunakan ini karena bertentangan dengan konvensi tentang perang. DIME adalah sebuah bahan yang biasanya digunakan untuk mengisi bom. Bahan ini akan menyebarkan partikel atom logam yang mudah sekali masuk ke dalam tubuh manusia dan susah untuk dikeluarkan saking tipisnya.

DIME [image source]
DIME [image source]
Pada operasi Cast Lead, Israel sudah menggunakan DIME yang terpasang pada sebuah drone untuk digunakan berperang. Sekali benda ini meledak, orang-orang yang ada di dalam radiusnya akan terkena dampak yang cukup parah. Kalau tidak mati mendadak ya mengalami gangguan fungsi tubuh karena partikel logam berbahaya masuk ke dalam jaringan tubuh dan susah sekali dikeluarkan.

Armour Piercing Bombs

Armoured piercing bombs adalah salah satu jenis bom paling mematikan dunia. Apabila bom ini meledak maka efek yang ditimbulkan akan besar. Biasanya radius ledakannya lebar sehingga korban yang berjatuhan akan semakin banyak. Dalam dunia perang, bom ini sebenarnya hanya difungsikan untuk menyerang benteng pertahanan yang memiliki struktur bangunan kuat. Selain itu, bom jenis ini juga digunakan untuk menghancurkan gudang senjata milik musuh.

Akibat Armour Piercing Bomb [image source]
Akibat Armour Piercing Bomb [image source]
Selain untuk serangan tersebut, penggunaan bom ini sangat dilarang meski Israel tetap menggunakannya. Mereka terus meluncurkan bom ini untuk menghabisi pemukiman-pemukiman warga sipil yang tidak berdosa. Bom ini akan menghancurkan dengan sempurna bangunan rumah hingga membakar habis tubuh manusia yang terkena radius ledakannya.

White Phosphorous Bomb

Senjata selanjutnya yang sangat dilarang untuk digunakan adalah bom yang menggunakan bahan fosfor putih. Dalam kesepakatan dunia internasional, bom ini sudah tidak diperkenankan digunakan karena efek yang ditimbulkan sangat mengerikan. Sekali bom meledak dengan dahsyat, maka objek yang ada di sekitarnya akan terbakar dengan habis. Pohon akan jadi arang dan terbakar hingga tidak menyisakan apa-apa.

White Phosphorous Bomb [image source]
White Phosphorous Bomb [image source]
Saat mengenai manusia, bom ini akan memberikan efek terbakar yang hebat. Asap putih yang timbul dari bom akan segara masuk ke dalam tubuh dan membakar tanpa ampun. Bayangkan, manusia yang ada dalam jangkauan senjata ini akan terpanggang habis hingga ke tulang-tulangnya. Penggunaan dari senjata ini banyak dilakukan di Gaza hingga memberikan dampak yang sangat banyak.

Tank Tempur Merkava

Senjata mematikan selanjutnya yang digunakan oleh Israel adalah tank tempur dengan peralatan yang sangat canggih. Tank ini memiliki bodi yang sangat kuat sehingga susah sekali untuk ditembus. Begitu masuk ke kawasan penyerangan, tank ini akan berjalan dan membombardir apa saja yang ada di depannya tanpa ampun lagi.

Tank Merkava [image source]
Tank Merkava [image source]
Tank ini memiliki kemampuan untuk menembakkan peluru-peluru dengan sangat cepat. Selain peluru, tank ini juga mampu menembakkan misil yang bisa meledak dengan tenaga besar ketika mengenai sasarannya dengan tepat. Tank Merkava adalah adalah salah satu alat tempur paling mematikan dari Israel yang kekuatannya diakui oleh dunia internasional.

Israel memang negara yang maju baik secara pemerintahan atau militer. Namun, menggunakan senjata yang mematikan seperti ini kepada Palestina dengan dalih apa pun tidaklah tepat. Membunuh orang dengan cara yang mengerikan seperti ini adalah kelakuan dari seorang barbar.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content