5 Senjata Gila yang CUMA Ada di AS ini Bikin Negeri Paman Sam Mampu Menguasai Dunia

oleh Rizal
07:00 AM on Mar 6, 2016

Meskipun banyak pemberitaan menghebohkan soal militer Tiongkok dan Rusia yang makin apik hari demi hari, namun hingga saat ini pemilik kekuatan militer paling oke masihlah Amerika Serikat. Kalau tak percaya coba intip di banyak daftar misalnya Global Fire Power atau Credit Suisse. Di sana kita akan menemukan nama AS di puncak rangking-nya.

Posisi militer AS sebagai yang terhebat sama sekali bukan karena opini-opini pribadi, melainkan benar-benar terpampang nyata buktinya. Negara ini punya segalanya, mulai dari alutsista, banyaknya jumlah personil yang aktif, sampai deretan pleton-pleton pasukan elit yang siap diterjunkan kapan pun. Alutsista memegang peran paling penting dalam militer AS. Apalagi, mereka bukanlah negara konsumen, melainkan produsen senjata-senjata apik.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

AS hingga hari ini terus membenahi alutsistanya dengan melakukan pengembangan-pengembangan. Makanya, banyak senjata atau kendaraan tempur milik merek yang tidak dimiliki oleh siapa pun di dunia. Hal ini pun membuat Amerika makin jumawa di dunia.

1. MQ9 Reaper Drone, Pesawat Pengintai Tanpa Awak Paling Maut di Dunia

Amerika serikat adalah negara dengan badan intelijen paling gila sedunia. Mereka seakan tahu segalanya di dunia ini, bahkan mungkin saja intelijen AS tahu apa makan siang dari Presiden Jokowi kemarin. Begitu jumawa dan hebat memang, meskipun aslinya mereka pasti hanya memanfaatkan alat-alat saja. Salah satunya adalah Drone MQ9 ini.

MQ9 Reaper Drone [Image Source]
MQ9 Reaper Drone [Image Source]
Seperti namanya, Drone, pesawat satu ini bermanuver tanpa awak alias unmanned. MQ9 sendiri sudah dioperasikan lebih dari 10 tahun, dan dari sini pasti sudah banyak informasi yang didapatkan AS. MQ9 sendiri tak hanya drone untuk keperluan intelijen, ia juga bisa difungsikan sebagai pesawat tempur. Tercatat, MQ9 memiliki banyak bom dan missile mematikan yang siap diluncurkan ke mana saja. Satu lagi, Drone satu ini juga bisa terbang nonstop sampai 36 jam.

2. AA12, Shotgun Generasi Baru yang Hanya Dimiliki AS

Senjata tipe shotgun dikenal mampu memberikan damage yang besar. Analoginya, jika senjata biasa kecenderungannya hanya menusuk saja, shotgun bisa membuat dampak yang tak hanya menusuk tapi juga meledak. Sayangnya, kelemahan senjata ini ada dua. Sering reload karena kapasitas peluru yang terbatas, serta jarak tembaknya tidak jauh.

AA12 Shotgun [Image Source]
AA12 Shotgun [Image Source]
Hingga akhirnya AS membuat senjata gila berdasarkan prinsip shotgun bernama AA12. Senjata ini secara teknis memberikan dampak mirip shotgun tapi dengan kehandalan tambahan. Misalnya, mampu memuat banyak peluru dan dan bisa menembakkan peluru dari jarak yang sangat jauh sekali. Meskipun berisik, senjata ini sangatlah mematikan.

3. Black Knight, Tank Remote Control Mematikan

Dalam sebuah peperangan tak ada yang namanya tempat aman. Meskipun kita bersembunyi di balik tebalnya dinding tank, akan selalu ada celah bagi musuh untuk melakukan serangan. Berdasarkan pertimbangan ini, kemudian Amerika pun mengembangkan tank tanpa awak yang disebut Black Knight.

Black Knight Tank [Image Source]
Black Knight Tank [Image Source]
Tank ini dioperasikan oleh remote kontrol dan bisa bermanuver sebaik ketika ada operator di dalamnya. Alhasil, tanpa perlu khawatir mengorbankan nyawa prajurit, tank ini juga bisa menggempur sama baiknya. Black Knight dilengkapi dengan deretan senjata mematikan khas tank. Mulai dari senapan mesin 30 mm sampai misil yang bisa diletakkan di bagian tertentu. Sangar dan mematikan, cuma Amerika yang punya ‘mainan’ semacam ini.

4. Avenger, Senjata Laser yang Bikin Amerika Menggila

Masih sangat jarang penggunaan senjata laser untuk tujuan militer, namun Amerika sudah membuat beberapa prototipe dari senjata jenis ini. Salah satunya adalah Avenger. Senjata ini sekilas tidak begitu mematikan, namun apa bisa dilakukannya benar-benar bikin ngeri.

Laser Avenger [Image Source]
Laser Avenger [Image Source]
Tidak begitu jelas seberapa gila laser milik Avenger ini, namun yang pasti ia tengah diuji coba untuk menembak obyek udara semacam pesawat dan hal tersebut nampaknya mulai menunjukkan tanda-tanda keberhasilan. Dalam penggunaannya, Avenger bisa dipakai di banyak kendaraan. Ringan, cepat dan mematikan, cuma Amerika yang punya.

5. MAARS, Pionir Robot Perang Amerika

Mungkin kita beranggapan kalau era robot hanya bualan para novelis sains fiksi, tapi melihat apa yang sudah diciptakan Amerika ini, mungkin orang-orang akan berpikir ulang untuk meragukan era robot yang banyak ditertawakan itu. Ya, robot bernama MAARS ini adalah salah satu alutsista baru AS yang sangat keren dan bikin negara-negara lain kipas-kipas karena tegang.

Robot MAARS [Image Source]
Robot MAARS [Image Source]
Ya, robot ini mampu dipakai untuk perang karena ia bisa dibekali dengan laser dan juga machine gun. Jangan lupa pula, MAARS adalah robot yang juga punya kemampuan analisis sistematis. Sehingga ia akan sangat presisi dalam hal apa pun, entah ketika menyerang atau pun bermanuver. Tak hanya bisa dipakai tempur, MAARS mampu diposisikan sebagai robot penjinak bom yang handal.

Inilah deretan senjata mematikan Amerika yang tidak dimiliki oleh negara lain. Ngeri kalau melihat ini semua, apalagi jika kita bandingkan dengan alutsista Indonesia yang bisa dibilang kalah level. Gara-gara temuan Amerika ini, banyak negara berbenah diri dengan melakukan peningkatan terhadap alutsistanya. Indonesia seharusnya pun juga seperti itu.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA