in

5 Senjata Gila yang Dipakai Para Prajurit Eropa di Abad Pertengahan

 4. Mace, Senjata Unik yang Bisa Menghancurkan Besi dan Baja

Mace sebenarnya banyak sekali variannya, namun senjata ini dikenal dengan bentuk bulat dan bergeriginya. Mace biasanya digunakan dengan rantai atau bisa disambungkan dengan pegangan dari kayu. Meskipun bentuknya cukup aneh untuk disebut senjata, namun Mace memberikan dampak kerusakan yang luar biasa.

Tinggal diayunkan maka musuh pun kocar kacir dibuatnya [Image Source]
Tinggal diayunkan maka musuh pun kocar kacir dibuatnya [Image Source]
Dilihat dari desainnya baik yang menggunakan rantai atau pegangan kayu, cara menggunakan Mace adalah dengan dihantamkan. Nah, khusus untuk Mace yang bentuknya bulat bergerigi, senjata ini tidak perlu diayunkan kuat-kuat karena dengan tenaga biasa saja sudah cukup untuk menembus baju zirah atau helm besi. Mace juga tak hanya digunakan para prajurit yang berjalan kaki, para penunggang kuda juga kerap memakainya dan menjadikan senjata ini lebih mematikan lagi.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Kamu Tidak Akan Menyangka Jika 5 Tempat ini Juga Punya Batik Sendiri

6 Kenakalan Masa Kecil yang Bikin Kita Tersenyum Tapi Merasa Berdosa di Saat yang Sama