Mengharukan, Seniman Ini Melukis Tempat Tidur Untuk Tunawisma

oleh Admin
09:43 AM on Oct 19, 2014

Para tunawisma adalah kelompok orang yang tidak memiliki rumah sebagai tempat tinggal. Biasanya mereka akan tinggal di teras pertokoan yang sudah tutup saat malam, tidur di bawah kolong jembatan atau trotoar. Orang sering menganggap rendah para tunawisma, melihat hal itu, seorang seniman membuat ide kreatif dengan menggambarkan lukisan tempat tidur di dinding-dinding untuk para tunawisma.

Seniman ini berasal dari Los Angeles yang menjuluki dirinya Skid Robot. Seniman yang tidak bernama dan menyembunyikan identitasnya ini berbuat baik dengan cara yang unik. Dia melukiskan tempat tidur di dinding toko atau dinding bangunan sebagai ranjang untuk para tunawisma. Dengan begitu, para tunawisma bisa memiliki ranjang walaupun hanya dalam bentuk lukisan, dilansir oleh dailymail.co.uk.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

karya seni kreatif
karya seni yang mengharukan

Skid Robot selalu mengabadikan lukisan ranjang beserta tunawisma yang tidur di atas lukisan ranjang tersebut. Semua foto itu diunggah di Instagram dengan aku bernama SkidRobot. Dengan menciptakan gambar-gambar ini, Skid Robot ingin semakin dekat dengan para tunawisma dan memberi mereka sedikit uang. Skid Robot juga menyampaikan kampanye sederhana ini sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat lebih memperhatikan para tunawisma yang ada di sekitar mereka.

karya seni kreatif
Kreatif Sekali ya

Dalam foto yang dipasang di akun Instagram-nya, Skid Robot selalu menyertakan hastag “membantu orang miskin”, “memberi makan orang miskin” dan “menyelamatkan manusia”. Skid Robot tidak bermaksud pamer, karena dia sendiri menyembunyikan identitas aslinya. Dia hanya ingin masyarakat di seluruh dunia. Lagipula banyak diantara tunawisma itu yang bersedia bekerja atau memiliki kemampuan untuk bekerja. Hanya saja orang-orang cenderung melihat mereka sebelah mata sebelum melihat kemampuan mereka.

karya seni kreatif
Kreatif Sekali ya

Tak hanya itu, Skid Robot juga sering mencatat apa-apa saja yang dibutuhkan para tunawisma. Pernah suatu kali tunawisma kekurangan air, dan Skid Robot langsung memnawakan bergalon-galon air. Jika Skid Robot bisa peduli, seharusnya kita semua juga bisa melakukan hal yang sama.

Baca Juga : 9 Fakta Mengejutkan Tentang Adolf Hitler, Sang Diktaktor NAZI

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA